Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Bupati Sidoarjo Resmikan Pos Damkar CSR Ecco Indonesia

  • Kamis, 13 September 2018 | 20:20
  • / 2 Muharram 1440
Bupati Sidoarjo Resmikan Pos Damkar CSR Ecco Indonesia
MERESMIKAN - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah didampingi Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin meresmikan Pos Damkar PT Ecco Indonesia, Rabu (12/09/2018)

Memontum Sidoarjo – Sebagai salah satu kota industri di provinsi Jawa Timur berkembang pesat, mendorong para investor berinvestasi di Sidoarjo. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor dibutuhkannya Pos Pemadam Kebakaran (Pos Damkar) di Sidoarjo.

Oleh karena itu, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah meresmikan Pos Damkar CSR PT Ecco Indonesia. Dalam peresmian ini, dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo, para Pimpinan Forkopimda Sidoarjo, Sekretaris Daerah, Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional Jawa Timur, Direktur PT. Ecco Indonesia, Gerry Philip Smale.

Peresmian Pos Damkar ini, merupakan Pos Damkar kelima di Sidoarjo yang berlokasi di PT Ecco Indonesia. Pos Damkar Candi ini, yang menempati area seluas 340 meter persegi. Pos Damkar Candi ini merupakan Pos Damkar kedua CSR dari perusahaan di Sidoarjo. Pos Damkar CSR pertama dari PT Paragon Waru.

Kepala BPBD Pemkab Sidoarjo, Dwijo Prawito mengatakan pembangunan Pos Damkar Candi atas inisiatif PT Ecco Indonesia dalam menyalurkan CSR membangun Pos Damkar. Alasannya, sejauh ini wilayah Candi belum memiliki Pos Damkar. Menurutnya, pembangunan Pos Damkar Candi ini, sangat cepat karena Februari 2018 lalu dilakukan proses penandatangan MoU antara Pemkab Sidoarjo dan PT Ecco untuk pembangunannya. Namun tanggal 30 Agustus 2018 pembangunannya telah selesai.

“Pembangunan Pos Damkar ini menelan biaya lebih kurang Rp 1,5 miliar yang disuppor PT Ecco Indonesia. Sedangkan untuk mobil pemadam kebakaran dan personilnya dari BPBD Sidoarjo. Tapi, sebelum diresmikan tanggal 2 September kemarin terjadi kebakaran di Porong, maka langsung dibantu pemadaman dari Pos Damkar Candi ini,” terangnya kepada Memo X, Rabu (12/09/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional