Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini, Perpustakaan Kabupaten Malang Tambah 500 buku Import

  • Kamis, 20 September 2018 | 21:53
  • / 9 Muharram 1440
  • Dibaca : 44 kali
Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini, Perpustakaan Kabupaten Malang Tambah 500 buku Import
Uli Silalahi, Presiden Direktur PT. Jaya Ritel secara simbolis menyerahkan buku kepada Wakil Bupati Malang Sanusi MM. (gie)

Memontum Kota Malang – Perpustakaan Pemkab Malang mendapat sumbangan 500 buku import. Buku-buku tersebut adalah buku terbaik yang diharapkan semakin meningkatkan minat baca sejak dini untuk mencerdaskan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Big Bad Wolf menyumbang 500 buku kepada perpustakaan Kabupaten Malang karena telah berhasil mendapatkan penghargaaan lomba Perpusdes tingkat nasional.

” Misi untuk menggiatkan membaca sejak dini dan akses buku yang luas bagi semua kalangan menjadi semangat Big Bad Wolf dalam mempelopori kegiatan ini. Kegiatan donasi buku ini menjadi salah satu bagian dari gerakan untuk giat membaca yang selama ini digalakkan Big Bad Wolf di Indonesia,” ujar Uli Silalahi, Presiden Direktur PT. Jaya Ritel, pada Kamis (20/9/2018) siang.

Pihaknya ingin mempersiapkan generasi muda yang cerdas dan mampu bersaing dalam menghadapi globalisasi dan kesepakatan regional seperti MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

” Perlu mempersiapkan generasi muda kita, terutama dengan derasnya arus informasi sekarang ini. Anak muda harus terliterasi dengan baik. Big Bad Wolf juga mencoba memperkenalkan bahasa pergaulan Internasional seperti Bahasa Inggris dan Mandarin, supaya generasi mendatang siap dengan persaingan global. Budaya membaca harus ditanamkan sejak dini,” ujar Uli Silalahi.

Hal itu disampaikan Uli Silalahi saat acara Press Conference di Pendopo Kabupaten Malang, pada Kamis (20/9/2018) siang, terkait kehadiran acara BIG BAD WOLF BOOKS 2018, di Surabaya pada tanggal 27 September- 8 Oktober 2018 selama 24 jam nonstop di JX Internasional. Acara ini juga sebagai salah satu rangkaian acara Ulang Tahun Pemprov Jawa Timur ke 73.

“Pameran buku Big Bad Wolf hadir sebagai akses agar masyarakat mendapatkan buku yang menarik serta berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Sejak dulu buku telah terbukti sebagai media yang ampuh untuk mengasah daya pikir manusia” ujar Uli Silalahi.

Dia menyampaikan bahwa akan ada diskon besar-besaran yakni 60 sampai 80 persen untuk semua buku import. Ada 3 juta buku yang disiapkan dalam pameran buku tersebut tentunya dengan harga terjangkau.

Wakil Bupati Malang Sanusi MM mengatakan dengan membudayakan membaca sejak dini maka akan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Masyarakat yang maju adalah masyarakat yang pintar. Dengan gemar membaca sejak dini, memperbaiki sumberdaya masyarakat. Semoga memberikan manfaat menjadi motivasi masyarakat dan anak didik dalam gemar membaca. Dengan penyerahan buku-buku ini ada tambahan koleksi buku meningkatkan minat baca anak dan masyarakat,” ujar Sanusi. (gie)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional