Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Kepala Dinas Pendidikan Situbondo Resmikan Jambore Ranting

  • Jumat, 21 September 2018 | 19:22
  • / 10 Muharram 1440
  • Dibaca : 76 kali
Kepala Dinas Pendidikan Situbondo Resmikan Jambore Ranting

Memontum Situbondo – Pertemuan Besar Pramuka Penggalang dalam bentuk Perkemahan Jambore tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Mlandingan digelar dilapangan Sepakbola Desa Mlandingan Kulon Kecamatan Mlandingan. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo Dr. Fathor Rakhman, M. Pd. Jum’at Sore (21/9/2018).

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Situbondo Dr. Fathor Rakhman, M. Pd dalam sambutannya mengatakan, Pramuka merupakan sarana yang tepat dalam membentuk karakter bangsa, jiwa serta mental generasi muda sebagaimana tujuan Gerakan Pramuka seperti yang tercantum dalam UU Nomor 12 tahun 2010.

“Saya sampaikan selamat atas digelarnya Jamran ini, sebagai sarana yang tepat dalam membentuk karakter generasi muda sesuai tujuan Gerakan Pramuka”. katanya.

Kepada segenap peserta, Fathor berpesan agar selalu menjaga kesehatan selama berlangsungnya Jambore. Sehingga seluruh kegiatan yang ada dapat diikuti dengan baik.

“Jaga kesehatan selama kegiatan dan patuhi tata tertib yang berlaku sihingga seluruh kegiatan yang ada dapat di ikuti dengan baik”. Pesannya.

Sementara itu ketua panitia Jamran Rokso, S.Pd mengatakan jambore yang merupakan pertemuan besar Penggalang digelar sebagai sebagai upaya memberikan bekal ketrampilan dan pengetahuan pramuka penggalang.

“Jamran sebagai media pembentukan watak dan pribadi sehingga menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa satria,” katanya.

Menurut pantauan Memontum.com, Jamran tersebut di ikuti sebanyak 750 peserta dari 23 gugus depan pangkalan SD/MI sederajat se Kecamatan Mlandingan yang akan di laksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 23 September 2018 mendatang. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional