Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Umsida dan PDM Sidoarjo Dukung Pembangunan Gedung Terpadu dan RSUD Barat

  • Minggu, 23 September 2018 | 20:31
  • / 12 Muharram 1440
  • Dibaca : 45 kali
Umsida dan PDM Sidoarjo Dukung Pembangunan Gedung Terpadu dan RSUD Barat
Rektor Umsida, Dr Hidayatulloh

Memontum Sidoarjo – Kalangan akademisi dan organisasi masyarakat mulai mendukung rencana pembangunan Gedung Terpadu 17 lantai dan RSUD Barat. Alasannya, pembangunan itu bakal bermanfaat untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan bagi masyarakat Sidoarjo.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Dr Hidayatulloh menilai jika pembangunan kedua gedung itu sudah direncanakan matang oleh Pemkab Sidoarjo. Pembangunan itu untuk kebutuhan masyarakat Sidoarjo.

“Kami menilai layak direalisasikan pembangunannya. Kami yakin pembangunan kedua gedung itu sudah matang. Apalagi, fungsi dari gedung untuk memberikan pelayanan prima ke masyarakat. Kalau kebutuhan anggarannya besar kami yakin juga sudah pasti sudah direncanakan,” terangnya kepada Memo X, Minggu (23/09/2018).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidoarjo, Masyhud SM

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidoarjo, Masyhud SM

Lebih jauh pria yang juga mantan Kepala SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo ini menguraikan kebutuhan anggaran besar diharapkan tidak mengurangi kebutuhan anggaran untuk program penting lainnya di Sidoarjo. Misalnya, penanggulangan banjir, jalan rusak hingga pembangunan infrastruktur lainnya.

“Kalau semua sudah diperhitungkan kami menilai tidak ada masalah. Kenapa tidak segera dibangun gedung itu. Sama halnya dengan pembangunan RSUD Barat. Kini, tingkat populasi warga Sidoarjo sudah menyebar di berbagai daerah. Termasuk di kawasan barat yang dipastikan membutuhkan pelayanan kesehatan yang prima berupa RSUD itu,” imbuhnya.

Hidayat menilai, pembangunan RSUD Barat merupakan rencana program pembangunan penting. Hal ini terlepas dibangun menggunakan dana APBD maupun Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). Akan tetapi, kebutuhan fasilitas kesehatan di wilayah barat sangat ditunggu masyarakat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional