Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Jumlah Penderita HIV/Aids Tinggi, Bupati Sidoarjo Merasa Prihatin

  • Minggu, 23 September 2018 | 20:37
  • / 12 Muharram 1440
  • Dibaca : 90 kali
Jumlah Penderita HIV/Aids Tinggi, Bupati Sidoarjo Merasa Prihatin

Memontum Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengaku merasa prihatin. Hal ini lantaran jumlah penderita HIV/Aids masih tergolong tinggi di Sidoarjo.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Sidoarjo menyebutkan ada sebanyak 2.825 orang penderita HIV/Aids di Kabupaten Sidoarjo.

“Saya sangat prihatin. Karena jumlah penderita HIV/Aids masih tinggi,” kata Saiful Ilah dalam acara Grand Final Pemilihan Putra Putri Duta Peduli AIDS Sidoarjo di Amphitheater Pazkul, KNV Sidoarjo, Sabtu (22/09/2018) malam.

Saiful menjelaskan penyakit HIV/AIDS hingga kini masih menjadi ancaman. Sejak diketahui pertama kali Tahun 1981, penyakit ini masih belum ditemukan obatnya. Bahkan WHO melabeli penyakit ini sebagai penyakit paling mematikan dalam sejarah kehidupan manusia. Terbukti tahun 2005 ada sekitar 2,4 juta sampai 3,3 juta orang di dunia yang meninggal dunia akibat virus itu. Sebanyak 570.000 diantaranya diderita anak-anak.

“Kami meminta semua pihak ikut menanggulangi penyebarannya. Semua bersama-sama mencari solusi dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa. Dengan kepedulian bersama diharap kasus HIV/AIDS di Sidoarjo tidak akan meningkat,” imbuhnya.

Bupati berpesan agar masyarakat tidak menjauhi penderita. Baginya yang perlu dijauhi adalah penyakitnya bukan penderitanya. Sedangkan untuk penderita harus selalu memeriksakan diri dan selalu mengkonsumsi obat untuk memperlambat perkembangan virusnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional