Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

BPBD dan Kodim 0815 Mojokerto Distribusikan Bantuan Air Bersih

  • Selasa, 2 Oktober 2018 | 19:04
  • / 21 Muharram 1440
BPBD dan Kodim 0815 Mojokerto Distribusikan Bantuan Air Bersih
Suasana bantuan air bersih di Dusun Sidokerto Desa Pulorejo Kec. Dawarblandong

Memontum Mojokerto – Untuk mengatasi krisis air bersih, Kodim 0815 bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga Dusun Sidokerto Desa Pulorejo Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (01/10/2018).

Dalam aksi sosial bertajuk “Bantuan Air Bersih Dalam Rangka HUT TNI Ke-73 Tahun 2018”, tersebut sejumlah 10.000 liter air bersih yang dimuat 2 unit truk tangki kapasitas 5.000 liter dibagikan bagi warga Balai Dusun Sidokerto.

Kiriman bantuan air bersih disambut warga dusun setempat yang sudah bersiap dengan membawa bak, ember, jerigen dan galon. Selanjutnya air bersih tersebut dibagikan ke warga oleh Bati Komsos Koramil 0815/08 Dawarblandong Serka Ervin Suyitno beserta Para Babinsa bersama Pelaksana BPBD, Agus Dwi Basuki, S.TP.

Kepala Desa Pulorejo Sururi yang didampingi Kepala Dusun Sidokerto yang berada di lokasi kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan air bersih dari BPBD dan Kodim 0815 serta Koramil Dawarblandong.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami di tengah kekurangan suplay air bersih akibat kemarau panjang yang menyebabkan debit air pada sumur-sumur semakin berkurang,” ungkapnya.

Terpisah Dandim 0815 Mojokerto melalui Pasiter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, mengungkapkan, bakti sosial bantuan air bersih ini merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 di wilayah Mojokerto.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Kodim 0815 dan BPBD Kabupaten Mojokerto, guna membantu mengatasi kesulitan rakyat khususnya warga Dusun Sidokerto yang kekurangan pasokan air bersih. Semoga melalui bakti sosial ini akan semakin terbangun sinergitas TNI – Pemda termasuk BPBD didalamnya serta memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat,” ungkapnya.(den/gan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional