Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Transportasi Urat Nadi Pembangunan Bangsa

  • Senin, 15 Oktober 2018 | 11:16
  • / 4 Safar 1440
Transportasi Urat Nadi Pembangunan Bangsa

Memontum Jember – Peran transportasi sangat penting bagi perkembangan sebuah wilayah. Karena transportasi adalah urat nadi pembangunan bangsa, demikian amanat Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang dibacakan oleh Setkab Jember Ir Mirfano di peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) pada Minggu (14/10/2018). Menurut Bupati, untuk itu pemerintah senantiasa dituntut untuk tanggap, peka, dan peduli terhadap kebutuhan transportasi umum yang baik bagi masyarakat Kabupaten Jember.

“Semoga insan perhubungan dapat senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” Ujarnya dalam pada acara yang di gelar di Alun alun Jember ini. Acara yang dikemas Jember Transportasion Fiesta ini Bupati Juga berpesan, Agar kebersamaan antar – sesama warga perhubungan serta dengan mitra kerja perhubungan pada umumnya Supaya di tingkatkan yang kedua, kesadaran dan tanggung jawab untuk pelayanan yang lebih baik, serta meningkatkan penghayatan dan pengamalan Lima Citra membangun perhubungan.

Ketiga, selaras dengan pertumbuhan dan perkembangan selain keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, aparat perhubungan juga dituntut untuk memberikan pelayanan transportasi yang berkualitas dan tepat waktu. Yang keempat, melalui Jember Transportasion Fiesta ini diharapkan masyarakat Jember dapat lebih mengenal pelayanan transportasi angkutan umum di Kabupaten Jember.

Dan kelima, bangunlah sinergi antar-OPD (organisasi perangkat daerah) untuk memberikan pelayanan di sektor transportasi maupun non transportasi.

“Tidak kalah pentingnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Jember sedang merencanakan program di sektor transportasi angkutan gratis bagi pelajar.” Ujar Mirfano.

Sementara Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Slamet Sugianto menyampaikan, sambutan masyarakat sangat baik atas bus pariwisata ini. Operasional bus juga berjalan lancar, terkait peringatan Harhubnas, Slamet menuturkan, tema tahun ini Guyub Rukun Membangun Bangsa.

“Dimaksudkan untuk mengguyubkan para pelaku usaha transportasi masyarakat,” jelasnya. Tantangan kedepan dari Dinas Perhubungan, menurut Slamet, yaitu optimalisasi Bandar Udara Notohadinegoro. Optimalisasi ini merupakan arahan Bupati Faida.

“Saat ini, sesuai arahan Bupati Jember, adanya sinergi semua kegiatan transportasi dengan stakeholder dan mitra kerja untuk terus dilaksanakan dan diupayakan,” ungkap Slamet. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional