Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Sofyan Edi Paparkan Pentingnya Regenerasi di Sepakbola

  • Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:26
  • / 8 Safar 1440
  • Dibaca : 3 kali
Sofyan Edi Paparkan Pentingnya Regenerasi di Sepakbola

Memontum Kota Malang – Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, membuka “Kompetisi Sepakbola U-11, Piala Rektor” yang digelar Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), pada Jumat (19/10/2018). Gelaran yang dipusatkan di Lapangan UMM ini dihadiri Rektor UMM, Fauzan serta civitas akademika. Sofyan Edi Jarwoko, dalam sambutannya mengatakan, even sepakbola dengan peserta anak di bawah usia 11 tahun ini sangat konstruktif bagi pembinaan sumber daya manusia pada bidang olahraga sepakbola.

“Pertama, apresiasi positif saya sampaikan pada penyelenggara dan pihak yang mendukung kegiatan ini,” kata Sofyan Edi Jarwoko. Dijelaskan, proses regenerasi merupakan hal yang sangat krusial dalam dunia olahraga, khususnya sepakbola. Pasalnya, banyak kalangan saat ini membahas bagaimana pembinaan atlet usia dini agar prestasi bisa diukir dengan baik.

“Semakin maju aepakbola suatu negara maka semakin maju pula cara pandang mereka mengenai regenerasi,” tandasnya. Wawali Kota Malang menjabarkan, beberapa negara dengan tradisi kuat di dunia sepakbola seperti Brasil, Argentina, Belanda, Perancis, Spanyol, Jerman dan Inggris, tidak pernah kehabisan sumber daya manusia pemain bola handal dari waktu ke waktu. Hal itu, lanjut Sofyan, terwujud karena pembinaan atlet usia dini hingga atlet muda yang cukup baik dan terancana

“Pembinaan sepakbola usia dini sebagai pembinaan dasar atau pembinaan awal dari rangkaian pembinaan jangka panjang dirasa sangat penting,” tuturnya. Kompetisi dan kegiatan seperti yang digelar oleh UMM, diharapkan menjadi suatu cara dalam melakukan pembinaan sehingga diharapkan dapat menjadi indikasi akan kemajuan sepakola Indonesia pada masa mendatang.

“Melalui kompetisi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta memupuk kebersamaan dan persaudaraan,” ucap Wawali Kota Malang

Sofyan Edi Jarwoko juga berharap, selain sebagai ajang pembinaan atlet usia muda, even kompetisi sepakbola juga mampu sebagai sarana menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan sekaligus menanamkan semangat sportifitas yang mengalir dalam diri atlet muda.

“Kita berharap para anak muda, khususnya di Kota Malang mampu menjadi tulang punggung Bangsa Indonesia di masa mendatang,” pungkasnya. (hms/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional