Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Satgas TMMD 103 Bondowoso Gandeng Diskoperindag

  • Selasa, 23 Oktober 2018 | 06:17
  • / 12 Safar 1440
Satgas TMMD 103 Bondowoso Gandeng Diskoperindag
Satgas TMMD 103 ajari Warga Solor Buat Souvenir

Memontum Bondowoso – Guna mendukung upaya peningkatan kesejahteraan warga Solor, Satgas TMMD 103 Bondowoso berikan keterampilan pada warga, dalam kegiatan pembuatan souvenir (membuat gantungan kunci, sablon dan pembuatan bros). Pantauan di lapangan, kegiatan ini diikuti sekitar 100 warga dan berlangsung selama 2 hari, yakni dari tanggal 22 sampai 23 Oktober.

“Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Diskoperindag Bondowoso. pelatihannnya di rumah Bapak Surito Kasun Dusun Kepek Desa Solor,”jelas Letkol Inf Tarmudji Dandim 0822 Bondowoso.

Menurut Tarmudji selaku Dansatgas TMMD ke 103 wilayah Bondowoso mengatakan bahwa pelatihan pembuatan keterampilan tersebut penting bagi warga Solor. “Mengingat di Desa Solor terdapat destinasi wisata Batu So’on, yang saat ini sudah mulai banyak pengunjungnya, maka warga perlu mengambil manfat dari potensi tersebut,” kata Tarmudji.

Kondisi yang demikian ini, imbuh Tarmudji, bisa dimanfaatkan oleh warga untuk memperkenalkan serta menjual produk lokal kepada wisatawan. “Warga harus memanfaatkan potensi yang ada di sini, yakni memperkenalkan serta menjual produk lokal kepada wisatawan. Termasuk menawarkan hasil keterampilan yang dimiliki oleh warga seperti dalam bentuk souvenir dan lain sebagainya,” imbuh Dandim 0822.

Selain itu, tarmudji juga berharap dengan diberikannnya pelatihan ini, bisa membantu meningkatkan perekonomian warga Solor. “Semoga hal itu bisa membantu peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga Solor,” ujarnya sat ditemui Memontum.com, Senin (22/10/2018). (ifa/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional