Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Emil Dardak Lepas Bantuan Peduli Palu, Sigi dan Donggala

  • Rabu, 24 Oktober 2018 | 18:43
  • / 13 Safar 1440
Emil Dardak Lepas Bantuan Peduli Palu, Sigi dan Donggala
Bupati Trenggalek melepas bantuan peduli bencana yang terjadi di Palu

Memontum Trenggalek – Peduli dengan korban bencana yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak melepas bantuan gempa tsunami. Bertempat di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Emil Elestianto Dardak didampingi Wakilnya Mochammad Nur Arifin dan Penjabat Sekda Trenggalek, Pariyo, melepas bantuan peduli bencana tsunami dan gempa di Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya.

Seperti yang diketahui, gempa bumi berkekuatan 7,4 reachter diikuti dengan tsunami melanda pantai barat Pulau Sulawesi, Indonesia, bagian utara pada 28 September 2018 kemarin.

Pusat gempa berada di 26 km utara Donggala dan 80 km barat laut kota Palu dengan kedalaman 10 km. Guncangan hebat dan tsunami ini meluluh lantahkan Kota Palu, Sigi, Donggala dan daerah disekitarnya, menyisakan kerusakan dan kepedihan mendalam masyarakat, pasalnya ribuan jiwa dan harta benda melayang.

Bantuan dari bebagai elemen masyarakat Trenggalek ini diharapkan dapat meringankan beban korban bencana saudara-saudara korban bencana di Sulawesi tersebut. Tak terkecuali Bupati Trenggalek.

“Bantuan ini adalah inisiatif bersama. Kegiatan ini tentunya terdapat makna filosofis bagi masyarakat Trenggalek, bukan hanya sekedar mengirim barang, melainkan kita mendukung, memfasilitasi nilai-nilai yang luhur dari masyarakat Trenggalek, ” ucapnya, Rabu (24/10/2018).

Suami Arumi Bachsin ini berterima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam bantuan ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Wabup, Kadinsos dan semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan ini, ” imbuhnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional