Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

27 Warga Ambulu-Jember, Korban Bencana di Palu Mendapat Bantuan

  • Selasa, 30 Oktober 2018 | 19:59
  • / 19 Safar 1440
27 Warga Ambulu-Jember, Korban Bencana di Palu Mendapat Bantuan

Memontum Jember – Sebanyak 27 Kepala Keluarga dengan 85 anggota keluarga warga kecamatan Ambulu Kabupaten Jember korban bencana Gempa dan Stunami di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, selasa (30/10/2018) menerima santunan. Kegiatan yang di selenggarakan Masjid Agung Ambulu ini adalah Inisiasi dari masyarakat serta tokoh masyarakat setempat dan dihadiri oleh Bupati Jember dr. Hj.Faida.MMr, Camat Ambulu Parman beserta Muspika dan segenap Kepala desa se Ambulu.

Bupati perempuan pertama di Jember ini berharap kepedulian ini bisa mengembalikan semangat para korban dan menjadikan mereka tidak merasa sendiri, tetapi merasa mempunyai keluarga besar Di Jember.

“Saya senang karena masyarakat di Ambulu itu orang saling gotong royong dan peduli karena ini semua tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah.” ujarnya. Dikesempatan itu orang nomer satu di Jember ini juga menerangkan program Pemkab Jember yakni masalah kepengurusan Adminduk dan bersekolah gratis bagi anak anak korban Gempa di sulawesi tengah itu.

“Kita akan buatkan SK untuk seluruh anak anak korban bencana alam yang bersekolah dijember, begitu juga masalah Adminduk kita uruskan.” terangnya.

Bupati yang dikenal dengan Tegak lurusnya ini menyampaikan, Untuk biaya ditanggung oleh Pemkab Jember baik SPP nya, buku dan seragamnya, sedangkan Mahasiswa yang belum dapat sambungan kuliah di Jember, Pemkab Jember akan membantu untuk segera mendapat jurusan yang sesuai.

” UKT akan dibayarkan oleh Pemkab Jember semuanya dan setiap bulan mendapat bantuan hidup untuk mahasiswa ini Rp.750.000 per mahasiswa.” jelasnya.

Sementara Sutarman Camat Ambulu mengatakan, Bantuan untuk korban Bencana alam Gempa dan Stunami di Sulawesi tengah tersebut selain Pemkab Jember juga dari PCNU Jember, Cabang Muhammadiyah 3 Ambulu, Muspika dan seganap Kepala Desa se kecamatan Ambulu, Pimpinan Gereja, Kepala Instansi dan Muslimat.

“ Bantuan yang Spontanitas mampu mengumpulkan dana sebesar 56 juta 300 ribu rupiah, dan murni disalurkan untuk saudara yang terkena bencana di Sulawesi tengah.” ungkapnya. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional