Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Bupati Imbau Rt/Rw dan LKMD, Selesaikan Persoalan dengan Musyawarah

  • Rabu, 31 Oktober 2018 | 20:03
  • / 20 Safar 1440
Bupati Imbau Rt/Rw dan LKMD, Selesaikan Persoalan dengan Musyawarah

Memontum Lumajang – Kurang lebih 600 orang hadir pada Pembinaan Kelembagaan Rt/Rw dan LKMD seluruh Kabupaten Lumajang di Gedung Soedjono, Rabu (31/10/2018). Pada acara tersebut Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M. ML., menghimbau kepada seluruh RT/ RW se – Kabupaten Lumajang, agar selalu bermusyawarah dengan lurah maupaun warga untuk menuntaskan segala permasalahan, termasuk mengenai kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah, sehingga lingkungan desa menjadi bersih serta dapat meminimalisasi banyaknya sampah-sampah di tempat umum.

Terkait persoalan keamanan Bupati yang akrab di panggil Cak Thoriq ini menyampaikan, bahwa kedepan pihaknya bekerjasama dengan Polisi dan TNI untuk menjaga setiap Desa yang rawan kriminal.

“Ke depan saya akan menganggarkan dana kepada Polisi dan TNI untuk turun di Desa-desa, yang bertujan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban yang ada di desa, terutama di wilayah rawan kriminal,” kata Cak Thoriq

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyampaikan, bahwa, tugas RT/RW dan LKMD sebagai pelancar yang mempermudah dalam pelayanan kepada masyarakat. Keberadaannya, untuk meningkatkan kinerja pemerintah tingkat desa atau kelurahan.

Kepala DPMD berharap kepada pengurus RT/ RE dan LKMD agar selalu melakukan deteksi dini serta menjadi pelopor cepat kalau ada permasalahan serta kejadian apapun yang menyangkut masyarakat, terutama tentang pelayanan masyarakat.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional