Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Porkab Malang 2018 Segera Berlangsung Diikuti 47 Cabor

  • Kamis, 8 November 2018 | 19:52
  • / 28 Safar 1440
  • Dibaca : 119 kali
Porkab Malang 2018 Segera Berlangsung Diikuti 47 Cabor
Suasana Pelaksanaan press rilis Porkab di Kantor KONI Kabupaten Malang (Sur)

Memontum Malang – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kabupaten Malang ke VII tahun 2018 segera berlangsung. Hal yang menarik dalam Porkab ke VII tahun 2018 ini, panitia pelaksana dari KONI Kabupaten Malang memaksimalkan teknologi internet untuk proses pendaftaran pesertanya. Mengingat wilayah Kabupaten Malang yang luas, pendaftaran dilakukan secara online. Sehingga tidak harus datang ke kantor KONI di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Secara keseluruhan, Porkab sudah siap diselenggarakan.

Dengan diikuti 47 cabang Olahraga(Cabor) porkab yang bakal berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 November 2018 ini dan akan diikuti 47 cabang olahraga ini juga dimeriahkan 1.300 atlet putra dan putri dari 33 Kecamatan se- Kabupaten Malang.

Ketua Harian KONI Kabupaten Malang, H.Imam Zuhdi mengatakan, dalam Porkab tahun ini sedikit berbeda dari event-event sebelumnya. Jika even Porkab sebelumnya hanya digelar selama sepekan sesuai namanya, namun tahun ini akan berlangsung selama 15 hari.

“Porkab Kabupaten Malang ini nantinya akan di buka Minggu (18/11/2018) malam oleh Plt Bupati Malang HM Sanusi di Stadion Kanjuruhan dan penutupannya tanggal 25 November diikuti final cabor sepakbola,” ungkapnya.

Ditambahkan,dalam Porkab tahun 2018 ini,ada cabor baru yang ikut serta, antara lain kick boxing, jujitsu, kriket, dansa (IODI) dan pentaque.

Terang Zuhdi,dari 47 cabor yang sudah terdaftar, 28 diantaranya merupakan cabor pertandingan, dan sisanya merupakan cabor eksebisi. Akan tetapi, untuk keputusan keikutsertaan cabor itu sendiri masih tarik ulur, keputusan final cabor baru ditentukan pada, Sabtu (10/11) nanti. Untuk pertandingan sendiri akan menggunakan venue di Kepanjen dan sejumlah tempat diluar wilayah tersebut.

“Yang masuk dalam pertandingan ada 28 cabor karena sesuai dengan syarat berlaku, seperti minim 6 kecamatan, yang tidak memenuhi syarat itu masuk dalam eksebisi, ya semacam hanya sekedar tampil, jadi berbeda dengan cabor pertandingan. Tapi hampir 100 persen seluruh cabor dibawah KONI sudah siap,” jelasnya.

Juga dijelaskan mengenai anggaran yang digelontorkan dalam Porkab tahun ini,sebesar Rp 1,5 miliar. Jumlah tersebut tetap tidak berubah sesuai dengan rencana anggaran kegiatan (RAK) Porkab sebelumnya.

“Pesertanya lebih banyak sekarang daripada sebelumnya. Maka Anggaran Rp 1,5 miliar harus cukup, jadi kita otak-atik sedemikian rupa agar Porkab ini bisa berjalan sebaik mungkin. Kalau di Porkab tidak ada hadiah, cuma medali, yang ada hanya di Porprov,” pungkasnya. (sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional