Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

HKN, Bahan Evaluasi Pelayanan Kesehatan di Situbondo

  • Senin, 12 November 2018 | 22:10
  • / 3 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 44 kali
HKN, Bahan Evaluasi Pelayanan Kesehatan di Situbondo
DIIKUTI INSAN KESEHATAN: Pelaksanaan senam bersama pada peringatan HKN di alun-alun Situbondo, pagi kemarin (im)

Memontum Situbondo – Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54. Senin (12/11/2018) akan menjadi bahan evaluasi Pemkab Situbondo dalam memberikan pelayanan kesehatan. Ke depan, pelayanan dasar masyarakat ini akan terus membaik, sehingga taraf kesehatan masyarakat semakin baik juga. Bupati Situbondo, H.Dadang Wigiarto,SH mengatakan, memang indeks kepuasan publik terhadap pelayanan kesehatan dari tahun ke tahun semakin membaik. Ini berdasarkan penilaian obyektif, berdasarkan indikator-indikator tertentu. “Tetapi, bukan berarti harus berpuas diri,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati H.Dadang, Harus diakui, bahwa masalah kesehatan sangat kompleks. Tentu, jika tidak diimbangi dengan upaya perbaikan, maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan banyak masalah. Karena itu, Bupati H.Dadang berharap, agar momen HKN itu dijadikan bahan evaluasi.

 LOMBA HKN: Bupati H.Dadang Wigiarto,SH menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba, pagi kemarin (im)

LOMBA HKN: Bupati H.Dadang Wigiarto,SH menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba, pagi kemarin (im)

“Saya tidak bahagia kalau sebatas seremonial, kemudian efek positifnya tidak ada,” tegasnya.

Semua rangkaian kegiatan memiliki makna tersendiri. Seperti jalan sehat dan senam bersama. Itu semua sebagai bentuk kampanye kesehatan.

“Kita ingin mengkampanyekan kepada masyarakat, bahwa hidup sehat itu dimulai dari diri sendiri, kemudian keluarga,” katanya.

Karena itu, insan kesehatan juga harus mengevaluasi tingkat kesehatan masyarakat. Setelah HKN ini dilaksanakan, kemudian angka masyarakat yang sakit semakin banyak, maka kampanye yang dilakukan tidak berdampak.

“Berarti itu menjadi PR kita,” ujar H.Dadang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional