Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan HPN Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HPN Fraksi Kota Batu
iklan Ucapan HPN Golkar Kota Batu
iklan Ucapan HPN PKB Kota Batu
iklan Ucapan HPN Demokrat Kota Batu
lenjag

Risma Terbangkan 10 Pemuda Usia SMP ke Merseyside Merah

  • Senin, 19 November 2018 | 01:34
  • / 10 Rabiul Uula 1440
Risma Terbangkan 10 Pemuda Usia SMP ke Merseyside Merah

* Satu di antaranya Bintang Timnas U-16

 
Memontum Surabaya – Walikota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya berhasil mewujudkan impian 10 pemuda Kota Pahlawan, untuk belajar sepakbola di klub Premier League asal Inggris Liverpool. Diantara 10 pesepak bola muda tersebut, salah satunya ada nama bintang timnas Indonesia U-16, Supriadi.

Walikota perempuan pertama di Surabaya ini berharap, para pemain muda potensial tersebut bisa memanfaatkan momen berharga ini. Sehingga ia ingin anak-anak yang masih menduduki bangku SMP itu, bisa mendapatkan teori dan fasilitas pemeriksaan kesehatan yang lengkap.

“Saya berharap mereka kan nanti dapat teori dan dapat pemeriksaan fisik yang lengkap jadi kita akan dapat fasilitas itu. Nah sehingga kita ingin anak-anak ini kalau memang bagus bisa menjadi pemain sepakbola profesional, itu mimpi kita,” ucapnya usai menjamu Wakil Walikota Liverpool beserta rombongan 10 pesepakbola muda, di ruang kerjannya, Sabtu (17/11/2018).

Risma mengaku, keputusannya ini salah satu bentuk ambisinya kepada sepakbola, khususnya di kota yang ia pimpin. Sedari awal ia menjabat sebagai walikota, Risma berujar jika dirinya mempunyai cita-cita untuk menyekolakan bakat-bakat muda pesepakbola Surabaya. Namun baru kali ini rencana tersebut terealisasi.

Karena Kota Liverpool sudah banyak menjalin hubungan sister city dengan Kota-Kota besar di dunia. Tentunya dirinya bangga, Kota Surabaya dapat menjadi salah satu sister city, Kota dengan julukan Merseyside Merah tersebut.

“Nantinya saya juga ingin anak-anak ini bisa terakomodir ke liga-liga dunia. Pastinya kan begitu, jadi saya kira Liverpool sangat terbuka untuk itu. Ini merupakan 10 anak hasil seleksian, yang menyeleksi Jakson F Thiago, berjalan selama beberapa minggu.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional