Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Sidoarjo Terima Hibah Rehab Rumah Rp 4, 875 M

  • Selasa, 20 November 2018 | 22:30
  • / 11 Rabiul Uula 1440
Sidoarjo Terima Hibah Rehab Rumah  Rp  4, 875 M
Suparlan, Kepala Kelurahan Krian secara simbolis menerima bantuan rehab rumah. (par)

Memontum Sidoarjo – Setelah sebelumnya ditolak oleh banyak desa karena kecilnya anggaran , akhirnya bantuan rehap rumah dari Kementerian Perumahan dan Permukiman dikucurkan. Selanjutnya 325 warga dari 38 desa se- Kabupaten Sidoarjo dipastikan rumahnya direhap.

Sebelum ditetapkan sebagai penerima bantuan, mereka diferifikasi kelayakannya oleh tim yang ditunjuk oleh pusat. Koordinator fasilitator kabupaten Sidoarjo, Yudi Suyanto mengatakan sebelum bantuan itu diterimakan dilakukan pendataan dengan One name one addres. Data itu diajukan oleh Kabupaten, selanjutnya diferifikasi oleh pusat.

Kegiatan yang dilaksanakan sifatnya peningkatan kualitas bukan pembangunan. Pasalnya anggaran yang didapat oleh setiap penerima hanya sebesar Rp 15 juta , sementara untuk pembangunan anggarannya Rp 30 juta . Waktu pelaksanaan juga sangat mepet di akhir tahun, sehingga dalam pelaksanaan diutamakan perbaikan atap, lantai dan dinding.

Dikatakan Yudi, bantuan total Rp 4, 875 milyar itu diterimakan langsung kepada penerima melalui bank. Untuk menjamin terlaksananya dengan baik tim pendampingan akan membantu . Anggaran sebesar Rp 15 juta dirasakan sangat minim dengan alokasi 12, 5 juta untuk material dan 2, 5 juta untuk ongkos pengerjaan. Oleh karenanya swadaya penerima sangat mutlak. ” Bantuan ini sifatnya stimulan, tanpa swadaya, anggaran Rp 15 juta tidak ada artinya, ” pungkasnya.

Semntara itu di Kelurahan Krian 12 orang mendapat bantuan . Suparlan, Kepala Kelurahan menyampaikan perhatian dan harapannya atas turunya bantuan perumahan itu , ” Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini, sehingga tidak nampak lagi kesenjangan sosial diantara warga, mudah mudahan warga lain bisa saling membantu untuk pelaksanaannya,” imbaunya. (par/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional