Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

KPM Dapat Telur Rusak, Kadinsos Jombang Tegaskan itu Tanggungjawab Agen

  • Selasa, 20 November 2018 | 23:11
  • / 11 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 331 kali
KPM Dapat Telur Rusak, Kadinsos Jombang Tegaskan itu Tanggungjawab Agen

Memontum Jombang – Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan pangan non tunai (BPNT) dusun gedong Desa gedung Ombo kecamatan Ploso kaget. Pasalnya telor yang ia terima dari program tersebut diantaranya ternyata busuk dan berbelatung.

“Ajenge kulo cuci, kok bolong, terus dipecah wonten set e (belatung.red), akhire kulo bucal, Ujar Indah (37) warga dusun gedong ,saat ditemui wartawan dirumahnya, Selasa (20/11/2018).

Indah menjelaskan, dari Program tersebut ia mendapatkan 7 kg beras dan 1 kg telur. Dari telur yang berjumlah 15 butir itu satu busuk namun yang lainnya bagus, dan itu ia nilai wajar. Ia hanya berharap kedepan para KPM tidak lagi mengalami hal seperti itu

“Wajarlah mas, cuma satu, tapi lek saget mboten terulang, lintune sae, niki wau kulo masak ngge sae,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat lain penyaluran BPNT di dusun gedang, Desa Jatigedong, juga tengah digelar. Uniknya, penyaluran BPNT tersebut tidak dilakukan disalah satu toko agen E -Warung sesuai dengan ketentuan pedoman penyaluran BPNT 2018, melainkan di lumbung pangan dusun Gedang Desa Jatigedong Ploso.

Menanggapi hal tersebut sekertaris desa Jati gedong, saat ditemui dilapangan megatakan, hal ini terpaksa dilakukan dilumbung pangan karena agen yang ditunjuk mengundurkan diri , sedangkan agen yang ditunjuk desa tidak siap karena agen belum memiliki mesin electronic data capture (EDC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional