Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Pemkab Bondowoso Rayakan Maulid Nabi

  • Selasa, 20 November 2018 | 23:17
  • / 11 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 38 kali
Pemkab Bondowoso Rayakan Maulid Nabi

* Bupati : Tunjukkan Kekompakan Untuk Menjaga Syiar Islam

 
Memontum Bondowoso – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendapa Bupati Bondowoso. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah kali ini mengangkat tema “Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah Dan Etos Kerja Dalam Pembangunan”.

Dihadiri Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, Plt Sekda Karna Suswandi, Wakapolres Kompol Nurmala, staf ahli, para asisten, pimpinan OPD, Camat dan Kades, Senin (19/11/2018).

Bupati Salwa dalam sambutannya mengatakan, bersyukur bisa bertemu hadirin dalam acara tersebut dan baru kali ini Pemkab Bondowoso mempringati Maulid bertepatan dengan tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, kita bisa bermuwajjahah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan Alhamdulillah juga karena biasanya Pemkab Bondowoso memperingatinya rutin tiap tahun Maulid Nabi ini namun tanggalnya biasanya agak akhir, 20 keatas. Baru malam ini mengadakannnya tepat dengan tanggal 12 Rabiul Awal 1440 Hijriyah,”terangnya.

Menurut Bupati, memperingati Maulid Nabi pada tanggal 12 Rabiul Awal , merupakan Maulid Agung. “Tepat dengan tanggal kelahiran nabi, maulid agung, yakni 12 Rabiul Awal. Alhamdulilah, mudah-mudahan ini membawa barokah dan syafa’at bagi kita semua. Namun kendalanya banyak undangan masyayikh yang tak bisa hadir karena acara yang bersamaan,”ujarnya.

Ki Ronggo ke 31 ini berharap dengan perayaan Maulid Nabi ini bisa meningkatkan ketaqwaan dan iman. “Semoga dengan perayaan maulid nabi ini, kita bisa meningkatkan ketaqwaan pada ALLAH TA’ALA, dan bisa menamabahkan kecintaan kita dengan Rasulullah dan semoga bisa mendekatkan kita pada Rasulullah,”katanya.

Bupati Bondowoso sempat mengenalkan seorang Da’i yang akan menyampaikan ceramah agamanya, yakni Prof DR Muhammad Bahrun SH MH, asal Bandung. “Kita ikuti seksama dengan mengambil hikmah dari mauidoh nanti. Profesor Doktor Muhammad Bahrun ini berasal dari Bandung, namun beliau adalah asli Kota Bondowoso,”imbuhnya.

Dalam sambutan terakhirnya, Bupati Salwa memohon maaf atas ketidak sempurnaan acara ini. “Kurang lebihnya mohon maaf. Terutama kekurangannya, ketidaksempurnaan penyelenggaraan acara malam ini. Dari segi tempat dan kehadiran dalam acara ini. Para undangan ini tidak seratus persen, sebagian Kades dan sebagian Camat tidak datang apakah bersamaan maulid ataupun faktor lain. Saya harapkan Kedepannya marik kita jaga dan tunjukkan kekompakan untuk menjaga syiar Islam ini, “tutup Bupati Salwa. (ifa)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional