Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Sejumlah Pasar Rakyat di Lamongan Sudah Difungsikan

  • Rabu, 21 November 2018 | 18:57
  • / 12 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 29 kali
Sejumlah Pasar Rakyat di Lamongan Sudah Difungsikan
Kepala Disperindag Kabupaten Lamongan, M. Zamroni saat melihat langsung kondisi Pasar Rakyat Paciran

Memontum Lamongan – Sejumlah Pasar Rakyat yang merupakan hasil revitalisasi pasar rakyat dari pemerintah pusat di Kabupaten Lamongan saat ini sudah mulai difungsikan. Satu diantaranya yakni Pasar Rakyat Paciran.

“Alhamdulillah operasional pasar ini sudah bisa berjalan, bisa dipakai dan bisa dimanfaatkan oleh para pedagang,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan, M. Zamroni saat melihat langsung kondisi Pasar Rakyat Paciran, Rabu (21/11/2018).

Zamroni mengatakan, meski sudah difungsikan, memang masih ada kendala dalam penataan para pedagang dikarenakan keterbatasan jumlah stan maupun kios.

“Tapi Alhamdulillah bisa kita selesaikan dengan baik, ke depan tetap kita tata, karena memang ada pedagang yang belum bisa masuk karena jumlah kios yang ada di dalam pasar ini,” ucapnya.

Di Pasar Rakyat Paciran ini, dikatakan Zamroni ada sebanyak 198 lapak dengan 36 kios.

“Kemarin kita data memang kapasitas tidak muat jadi terpaksa ditaruh di luar dulu,” ujar Zamroni.

Untuk mengatasi kendala tersebut, Zamroni menerangkan Disperindag mendorong agar dilakukan pengembangan. Salah satunya dengan menggunakan Dana Desa.

“Dari program pengembangan ekonimi desa itukan tidak hanya mengandalkan dana dari APBD maupun APBN, tetapi di desa itu telah dikembangkan dengan dana desa, itu boleh untuk pengembangan ekonomi desa salah satu pembangunan pasar,” terang Zamroni.

Selain di Paciran, menurut Zamroni Pasar Rakyat ini juga berada di Glagah dan Sidoharjo.

“Glagah juga sudah difungsikan dan Sidoharjo masih proses pemasangan listrik dan air. Target Desember akhir sudah bisa difungsikan semua,” pungkasnga. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional