Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Bupati dan Wabup Lumajang Tanam Pisang Agung

  • Rabu, 21 November 2018 | 19:57
  • / 12 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 37 kali
Bupati dan Wabup Lumajang Tanam Pisang Agung

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M. ML.,berserta Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M. SI., menghadiri gerakan Tanam Pisang Agung di Desa Jambearum, Kec. Pasrujambe Kab. Lumajang, Rabu (21/11/2018). Acara itu diawali dengan penanaman bibit pisang agung oleh Bupati dan Wakil Bupati, didampingi Kepala Dinas Pertanian serta forkopimca kec. Pasrujambe, stelah itu dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran hasil bumi dan produk olahan Pasrujambe.

Dalam sambutannya, Cak Thoriq, mengungkapkan, bahwa Pisang Agung merupakan tanaman unggulan Kab Lumajang, diharapakan hal ini dapat mengangkat Kemitraan Kab. Lumajang,

“Kami berharap ada kemitraan. Kami juga berharap Bank Jatim juga menjadi bagian dalam memberikan suport dengan skema yang ada di perbankan untuk bersama – sama memajukan tanaman Pisang Agung yang ada di Kabupaten Lumajang”, ujarnya.

“Saya dan Ibu wakil bupati juga berkeinginan tidak hanya Pisang Agung, saya minta Dinas Pertanian mensuport terhadap tanaman tanaman yang memiliki nilai jual yang lebih,” imbuhnya.

Sementara itu, Wabup Bunda Indah, menyampaikan, bahwa Pemerintah Kab Lumajang akan terus mensuport potensi potensi yang ada di Kab. Lumajang.

Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah akan mengeluarkan surat intruksi Bupati terhadap semua instansi Pemerintah, agar suguhan kepada tamu dalam rapat menggunakan buah lokal hasil produk Kab. Lumajang. “Kita hurus memakan produk kita sendiri,” tegasnya.

Kepala Dinas Pertanian Kab. Lumajang, Ir. Imam Suryadi, M. Si., melaporkan, Pisang Agung yang ada di Kabupaten Lumajang terutama senduro dan Pasrujambe sudah tertanam sekitar 553 hektar, dengan produksi rata rata sekitar 28.000 Ton pertahun. Sedangkan untuk pisang mas Kirana memproduksi sekitar 12.000 Ton dengan luasan 797 herktar.Undangan yang hadir sekitar 300 orang, terdiri dari para petani yang ada di wilayah Kecamatan Pasrujambe (adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional