Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Kementrian Perekonomian Gelar Talk Show di Jember

  • Rabu, 21 November 2018 | 22:07
  • / 12 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 60 kali
Kementrian Perekonomian Gelar Talk Show di Jember

Memontum Jember – Kementrian perekonomian melalui Sekertaris Menteri Kemenko bidang Perekonomian Susiwijono bersama Bupati Jember dr.Hj.Faida.MMr, Pengusaha, Praktisi ekonomi dan Para pelaku UMKM se Jember mengadakan talk show di Pendopo Bupati Wahyawibawagraha. Di Acara yang bertajuk “Pencapaian program ekonomi pemerintahan Jokowi-JK” itu Susiwijono Mengatakan, pemerintahan Jokowi – JK telah melakukan upaya besar demi pemerataan dan penegakan keadilan sosial di indonesia, beragam kebijakan telah diluncurkan demi peningkatan kekuatan ekonomi rakyat untuk mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa.

“Pemerintah pusat akan terus bersinergi dengan pemerintahan daerah dalam upaya membangun ekonomi sekaligus meningkatkan daya saing,” ujar Susiwijono Rabu (21/11/2018) sekitar pukul 20.00 Wib.

Di kota kernaval dunia ini Susiwijono menjelaskan, fundamental ekonomi makro indonesia yang tercatat relatif kuat dan sehat, ditengah di tengah gejolak dan perlambatan ekonomi global, Indonesia mampu tumbuh sebesar 5,17%. di sementer 1 tahun 2018,

” Lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi semester 1 tahun sebelumnya yang hanya mencapai 5,01 persen otomatis inflasi juga berhasil dikendalikan dibawah 4 persen selama 4 tahun terakhir, ” jelasnya. Selain itu, tranformasi struktural masih menjadi fokus kabinet kerja yang menyasar tiga hal Fundamental, yaitu alokasi sumber daya, kebijakan yang pihak, dan pemberdayaan pelaku ekonomi.

Sementara Bupati Jember Faida mengulas tentang kabupaten yang dipimpinnya, dari segi Geografis Kabupaten Jember merupakan daerah yang relatif subur sehingga cocok untuk untuk pengembangan pertanian tanaman pangan dan perkebunan.

” Kabupaten Jember sendiri dapat di klasifikasikan sebagai daerah yang menganut tipe agraris karena sektor pertanian di kabupaten jember merupakan sektor yang memiliki peranan cukup besar dalam menunjang pembangunan daerah, ”

Disisi lain kabupaten yang dijuluki kota 4C yaitu Caffee, Cacao, Cigarette dan Culture inipun memiliki berbagai potensi sumberdaya alam yang bisa dikembangkan, seperti pertambangan, kelautan, peternakan dan juga objek-objek wisata alam lainnya. “Dengan potensi dan kondusivitas daerah yang baik, Kabupaten Jember merupakan daerah yang layak bagi investor untuk menanamkan investasi di kota kami,” tegas Faida. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional