Connect with us

Banyuwangi

AUTP Cair, Petani Kemiren Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Diterbitkan

||

AUTP Cair, Petani Kemiren Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Banyuwangi – Puluhan petani Desa Kemiren kali ini bisa tersenyum. Pasalnya tanaman padi yang diserang hama hingga gagal panen, langsung mendapat Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Pencarian AUTP ini langsung dikawal oleh Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, Minggu (2/12/2018) siang,
Cairnya dana AUTP ini langsung mendapat apresiasi dari ketua Kelompok Usaha Tani Maranuka, Desa Kemiren, Sulhan dia mengaku sangat berterima kasih sekali dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atas dicairkannya dana AUTP ini.

“Saya senang sekali dengan program ini, karena hama padi yang merusak pertanian dapat ganti rugi, terima kasih Pak Jokowi,”kata Sulhan penuh semangat.

Bersama puluhan petani serta I Made Cahyana Negara mereka duduk beralaskan tikar, Sulhan menjelaskan manfaat bagi petani jika mengikuti program ini sangat menguntungkan, jika tanaman di rusak hama akan mendapat ganti rugi, hal ini terbukti atas lahan sawah milik Ali, salah satu petani penerima manfaat ini.

“AUTP ini sangat membantu petani, sehingga tidak dirugikan jika lahan kita rusak karena hama, salah satu contoh tanaman padi milik Ali ini, yang saat ini dana AUTP cair,”ujar Sulhan.

Berlangsung di Area persawahan Kemiren, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, realisasi asuransi usaha tani padi,( AUTP) yang merupakan program kementrian pertanian dilakukan

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara,SE yang turut serta mengawal program ini menjelaskan, pihaknya harus mendorong agar program ini berjalan maksimal di Kabupaten Banyuwangi, dan petani yang belum ikut program ini, hendaknya segera mendaftar.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement

Trending