Pemerintahan

iklan kpu kota malang
lenjag

Puluhan Sumur Warga Kota Lumajang Mengering

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 10:33
  • / 26 Muharram 1439
  • Dibaca : 319 kali
Puluhan Sumur Warga Kota Lumajang Mengering

Memontum Lumajang – Sejak jebolnya DAM Gambiran sumur warga kota Lumajang mengering. Khususnya sekitaran kelurahan Rogotrunan, kejadian ini tentu saja membuat masyarakat kebingungan, karena air merupakan kebutuhan vital yang dibutuhkan setiap hari.

Keringnya sumur di Rogotrunan diduga akibat dari jebolnya Dam Gambiran. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah – BPBD M Wawan HS, pada Media ini, Senin (16/10/2017).

“Keringnya sumur dididuga akibat dari rusaknya Dam. Nah ini menjadi pertanyaan masyarakat saat ini. Kenapa di kota kok bisa terjadi kekeringan, setelah Dam itu jebol, ” katanya.

Kejadian ini mengakibatkan sebanyak 30 sumur milik warga saat ini banyak yang mengering. Padahal kejadian demikian tidak pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Menanggulangi hal itu, kita dari personil BPBD Lumajang sejak lima hari yang lalu telah dikerahkan guna melakukan droping air bersih demi memenuhi kebutuhan masyarakat setempat,” jelasnya.

Wawan juga mengatakan, ada sumur yang masih ada airnya punya salah satu warga namun airnya keruh dan berbau sehingga tidak bisa di pergunakan.

“Ini aneh kan, ada satu sumur milik warga yang masih ada airnya namun sayangnya muncul bau menyengat sehingga tidak bisa dipakai, oleh karena itu perlu kajian lebih mendalam terkait hal ini, apakah kejadian aneh tersebut dari faktor rusak nya Dam Gambiran belum lama ini ataukah ada faktor lain,” pungkasnya.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional