Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Rukmini Pamitan saat Kukuhkan Ribuan Abdi Negara Kota Probolinggo

  • Senin, 7 Januari 2019 | 20:49
  • / 29 Rabiul Akhir 1440
Rukmini Pamitan saat Kukuhkan Ribuan Abdi Negara Kota Probolinggo
Walikota Probolinggo saat mengukuhkan pejabat pelaksana seluruh OPD Kita Probolinggo (Pix)

Memontum Probolinggo – Tak terasa masa jabatan Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini kurang beberapa minggu lagi. Dan jelang akhir masa jabatannya, Wali Kota Probolinggo Rukmini mengukuhkan 1128 pejabat pelaksana di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Probolinggo. Pengukuhan ribuan abdi negara itu dilaksanakan di Gedung Hayam Wuruk, Jalan Basuki Rahmat, Senin (7/1/2019).

Acara pengukuhan pejabat pelaksana di lingkungan Pemkot Probolinggo yang disaksikan seluruh Kepala OPD itu sesuai SK Wali Kota nomor 821.2/360/425.203/2018. Sebelumnya, ribuan PNS tersebut adalah staf yang tidak ada kelas jabatannya. Karena akan ada pemberlakuan tunjangan kinerja (tukin) mulai Januari 2019 maka harus ada nama jabatan dan kelas jabatan.

Dalam kesempatan tersebut, Rukmini mengajak seluruh pegawai selalu meningkatkan etos kerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Probolinggo.

“Prosesi pengukuhan jabatan pelaksana di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir PNS. Sesuai dengan amanat Permenpan RB Nomor 41 tahun 2018 tentang nomenklatur jabatan pelaksana bagi PNS di lingkungan instansi pemerintah,” Ucap Rukmini.

Pengukuhan pejabat pelaksana ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dalam pelayanan publik sesuai dengan kualifikasi jabatan yang diamanatkan dalam Perwali Nomor 137 tahun 2018 tentang nomenklatur jabatan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional