Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

BPBD Situbondo Imbau Masyarakat Waspada Bencana

  • Kamis, 17 Januari 2019 | 20:24
  • / 10 Jumadil Uula 1440
BPBD Situbondo Imbau Masyarakat Waspada Bencana

Memontum Situbondo – Mendekati curah hujan yang mulai tinggi di Kabupaten Situbondo, membuat badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, menghimbau masyarakat agar tetap berhati-hati untuk melakukan aktivitasnya ketika hujan melanda.

Saat ditemui Memontum.com dikantornya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Situbondo, Taufik Hidayat menjelaskan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap waspada, BPBD juga mengingatkan masyarakat untuk tetap sadar menjaga kebersihan lingkungan seperti tidak membuang sampah ke sungai yang mengakibatkan banjir, jangan menebang pohon sembarangan yang bisa berdampak terhadap tanah longsor.

“Pengguna jalan lalu lintas agar waspada akan adanya pohon tumbang maupun ranting patah agar tidak menimbulkan korban jiwa seperti tahun-tahun sebelumnya”. Jelasnya kepada Memontum.com, Kamis (17/1/19).

Taufik Hidayat menambahkan, masyarakat tetap berhati-hati saat memasuki musim penghujan yang mulai tinggi saat ini, terutama yang berprofesi sebagai nelayan agar terus memantau perkembangan situasi melalui data dari BMKG pusat.

“Kepada nelayan harus hati-hati serta harus mengikuti update cuaca dari maritim terkait gelombang laut agar tidak menimbulkan korban jiwa.” Pungkasnya. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional