Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan HPN Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HPN Fraksi Kota Batu
iklan Ucapan HPN Golkar Kota Batu
iklan Ucapan HPN PKB Kota Batu
iklan Ucapan HPN Demokrat Kota Batu
lenjag

4 Warga Jember Diundang Presiden Terima Satyalencana Kebaktian Sosial

  • Jumat, 18 Januari 2019 | 19:17
  • / 11 Jumadil Uula 1440
4 Warga Jember Diundang Presiden Terima Satyalencana Kebaktian Sosial

Memontum Jember – Empat warga Kabupaten Jember mendapat undangan khusus Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo (Jokowi).

Mereka diundang ke Istana Negara untuk menerima penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial dari Presiden Indonesia.

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief di ruang Lobi Bupati mengatakan, mereka memang diundang langsung oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara, Jakarta.

“Namun, hal tersebut bukan tujuan utamanya, sebab mendonorkan darah merupakan keterpanggilan dari hati, ” Ujar Wabup yang kerap di Kiyai Muqit, Jum’at (18/1/2019) siang.

Mendonorkan darah 100 kali kata Wabup, merupakan kebanggaan tersendiri, bukan saja dibanggakan oleh yang bersangkutan tetapi juga semuanya.

“Karena donor darah membantu masyarakat,” kata Wabup di Ruang Lobby Bupati, Jumat (18/1/2019) siang.

Tak hanya itu lanjut Kiai Muqit, aksi donor darah yang dilakukan oleh keempat orang tersebut sangat menginspirasi, sehingga dapat menumbuhkan sikap kepedulian kita terhadap sesama itu penting.

“Dengan begitu akan semakin banyak orang yang rutin mendonorkan darahnya secara Sukarela, tanpa melihat kelompok masyarakat tertentu, ” jelasnya.

Sementara Kepala PMI Kabupaten Jember, EA Zainal Marzuki menerangkan, selama 10 tahun terakhir para beberapa pendonor darah asal Jember mendapatkan penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial dari presiden.

“Bahkan, ada salah satu pendonor darah yang sudah mendonorkan sebanyak 189 kali, untuk tahun lalu itu ada enam orang yang mendapat penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial, ” terang Zaenal menandaskan.

Diketahui 4 orang tersebut diantaranya Drs HM Edy Susilo warga Taman Gading, Kaliwates, Jember, Giri Pramudya, warga Perum Griya Tanggul Asri A3, Tanggul.

Yang ketiga adalah Bambang Hariyono, warga Letjen Suprapto XII Kebonsari Sumbersari dan Suhardi, warga Perum Bumi Mangli Permai DE 3, Kabupaten Jember. (yud/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional