Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Pemkab Blitar Gelontor Rp 150 Miliar, Lanjutkan Pembangunan RS Srengat

  • Senin, 21 Januari 2019 | 01:30
  • / 14 Jumadil Uula 1440
Pemkab Blitar Gelontor Rp 150 Miliar, Lanjutkan Pembangunan RS Srengat
Pembangunan RSUD Srengat yang baru menyerap anggaran sikitar 30 persen

Memontum Blitar – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bertipe C di Srengat Kabupaten Blitar dilakukan secara multiyears. Anggaran pembangunan senilai Rp 180 miliar berasal dari APBD digelontorkan secara bertahap, yaitu 2018 sebesar Rp 90 miliar, dan sisanya di 2019.

Namun demikian, pembangunan yang dimulai sejak awal September 2018 itu tidak bisa menyerap anggaran tahap pertama secara maksimal. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti.

“Untuk tahap pertama pembangunan RSUD Srengat tidak bisa menyerap anggaran senilai Rp 90 miliar, dan hanya mampu terserap sekitar 30 persen atau senilai Rp 30 miliar. Sehingga sisa anggaran dimasukkan pada Silpa,” kata Khusna Lindarti.

Lebih lanjut Khusna mengaku sudah memprediksi bahwa penyerapan anggaran 2018 tidak bisa maksimal. Sehingga Pemkab sudah mengantisipasinya dengan menggelontorkan anggaran lebih pada APBD 2019. Total anggaran yang digelontorkan untuk kelanjutan RSUD Srengat sekitar Rp 150 miliar.

“Jadi anggaran yang harus diserap pada pembangunan 2019 ini sekitar Rp 150 miliar. Itu berasal dari sisa anggaran pembangunan tahun 2018 dan anggaran pokok pembangunan di tahun 2019 ini,” ujarnya.

Khusna menambahkan, sedangkan pembangunannya sudah bisa dilakukan sejak awal 2019 ini. “Diharapkan nantinya proyek ini bisa selesai tepat waktu dan anggaran dapat terserap secara keseluruhan. Sehingga masyarakat, khususnya Blitar barat bisa mendapat pelyanan kesehatan dari Pemkab dengan maksimal,” pungkas, Khusna Lindarti. (fjr/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional