Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Pemkab Bondowoso Validasi Pendataan Ulang 5665 Guru Ngaji

  • Senin, 21 Januari 2019 | 23:10
  • / 14 Jumadil Uula 1440
Pemkab Bondowoso Validasi Pendataan Ulang 5665 Guru Ngaji

Memontum Bondowoso – H Irwan Bachtiar Rachmat SE MSi mengatakan bahwa 5665 guru ngaji akan didata ulang. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bondowoso usai Kunjungan Kerja (Kunker) di SMK 4 Pancoran kecamatan Kota Bondowoso, karena sejak tahun 2013 datanya tidak update.

“Validasi pendatan guru ngaji adalah pendataan ulang 5665 guru ngaji yang sudah terdaftar, karena jumlah tesebut itu mulai tahun 2013 sampek sekarang banyak yang tidak update. Sehingga kami akan melakukan validasi sesuai dengan peraturan Bupati,”ungkapnya pada beberapa wartawan, Senin (21/1/2019).

Menurutnya, penerima bantuan guru ngaji adalah benar-benar guru ngaji. “Guru ngaji yang ada mushollanya, ada santrinya atau muridnya dengan ketentuannya jelas. Kalau tidak keliru 20 orang murid minimalnya, sehingga kami akan lakukan validasi . Tim verifikator Data ada di Kabag Kesra,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan , sejumlah pemerintah desa memasukkan data guru ngaji yang tidak benar. Ia meminta Kades agar melakukan verifikasi terhadap data-data yang sudah masuk, agar bantuan guru ngaji tepat kepada yang berhak menerima .

“Banyak Kades yang memasukkan asal-asalan, dan itu temuan di tahun 2013. Kami melakukan verifikasi dilapangan dengan metode sampling. Pada saat itu hampir disetiap desa dari 5665 guru ngaji di 2013 telah ditemukan setiap desa sekitar 5 sampai 10 orang yang bukan guru ngaji.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional