Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

44 PKL Alun Alun Pare Difasilitasi Stand Food Court

  • Rabu, 23 Januari 2019 | 21:51
  • / 16 Jumadil Uula 1440
44 PKL Alun Alun Pare Difasilitasi Stand Food Court

Memontum Kediri – Sebanyak 44 pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya berada di luar Taman Ringin Budho (Alun alun ) Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, kini difasilitasi oleh Pemkab Kediri untuk berada di area food court di dalam taman. Kebijakan itu dilakulan oleh Pemkab Kediri, agar taman yang menjadi ikon Kecamatan Pare ini menjadi tertib, nyaman dan indah.

Karena sebelum direnovasi, Taman Ringin Budho kurang bisa dilihat dan dinikmati dari jalan raya karena dipadati oleh pedagang kaki lima di area trotoarnya.

Camat Pare, Anik Wuryani, S.Sos, MSi. mengatakan, berdasar kesepakatan antara Pemkab Kediri dan Paguyuban Bunga Trotoar saat dialog di Kantor Kecamatan Pare, PKL akan direlokasi di area yang sudah disiapkan. Fasilitas yang diberikan mulai gerobak, listrik, toilet, mushola, sanitasi dan air bersih.

“Harapannya, meningkatkan kenyamanan pengunjung taman. PKL tidak lagi menjadi biang kemacetan di depan taman. Jadi lebih tertib dan aman, ” katanya.

Lebih detil Anik menuturkan, para PKL yang berjumlah 44 orang ini akan menempati area food court yang berada di utara taman. Mereka terbagi menjadi 2 shift, yakni 22 pedagang di saat siang dan 22 pedagang di saat malam hari. “Kami himbau agar pedagang mendisplay daftar menu dan rincian harganya, dengan demikian pengunjung taman merasa nyaman dan terus menjadi pelanggan, ” tambahnya.

Untuk menjaga kebersihan dari lapak masing-masing, agar para pedagang saling mengingatkan bila ada pedagang yang kurang menjaga kebersihan. (im/aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional