Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Pemkab Jember Sepakat Bentuk UPT Assesment, Akan Ada Diklat 1000 Guru

  • Sabtu, 2 Februari 2019 | 00:45
  • / 26 Jumadil Uula 1440
Pemkab Jember Sepakat Bentuk UPT Assesment, Akan Ada Diklat 1000 Guru

Memontum Jember – Bupati Jember dr Hj Faida, MMR bersama Widyaiswara Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyepakati untuk membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Assesment di Kabupaten Jember.

Kesepakatan itu diambil dalam pertemuan di ruang Tamyaloka Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (1/2/2019) siang. Kesepakatan lain juga lahir dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut.

“Karena kekuatan kita itu di sumberdaya manusia, tetapi, selama ini belum terkelola untuk diklat, kecuali diklat wajib dan diklat standar seperti Diklatpim,” kata Bupati.

Kesepakatan kedua kata Bupati yakni menyelenggarakan diklat calon kepala sekolah untuk seribu orang. Diklat ini untuk bertujuan mengisi kekosongan sekitar 600 kepala sekolah.

“Sebelum mempunyai sertifikat calon kepala sekolah yang di standarkan secara nasional, mereka belum bisa dilantik sebagai calon kepala sekolah yang definitif,” terang Bupati.

Yang ketiga menyelenggarakan diklat kompetensi teknis dan fungsional, terutama di dunia kesehatan, pendidikan, dan pertanian

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional