Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Bondowoso Raih Prestasi SAKIP Nilai BB

  • Rabu, 6 Februari 2019 | 20:48
  • / 30 Jumadil Uula 1440
Bondowoso Raih Prestasi SAKIP Nilai BB
Bupati Bondowoso saat menerima penghargaan SAKIP yang diserahkan langsung oleh Menpan RB (foto ifa)

Memontum Bondowoso – Pemerintah Kabupaten Bondowoso akhirnya berhasil meraih Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dengan predikat BB. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB).Di hotel Golden Tulip Banjarmasin, dan dihadiri juga oleh Sekjen Kemendagri.

H Irwan Bachtiar Rahmat SE Msi Wakil Bupati Bondowoso, menyampaikan pada Memontum.com via telpon, Rabu siang (6/2/2019), usai menerima penghargaan SAKIP.

“Dan penghargaan SAKIP predikat BB ini, merupakan reward yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten Bondowoso. Dan ini untuk seluruh masyarakat Bondowoso. Penghargaan SAKIP itu dinilai kinerjanya, apakah anggaran yang dialokasikan itu berdampak, dan mempunyai hasil kepada masyarakat. Bukan hanya sebatas ada anggaran dikeluarkan tapi tidak berdampak,”ujarnya.

Menpan RB diapit Bupati dan Wabup Bondowoso Di hotel Golden Tulip Banjarmasin sambbil memegang penghargaan SAKIP (foto ifa)

Menpan RB diapit Bupati dan Wabup Bondowoso Di hotel Golden Tulip Banjarmasin sambbil memegang penghargaan SAKIP (foto ifa)

Sakip itu adalah suatu sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, imbuhnya, agar APBD yang anggarkan itu betul-betul berbasis kinerja.

“Sakip ini dimaksudkan oleh pemerintah pusat, supaya anggaran di semua daerah itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan berdampak pada masyarakat. Karena dulu sebelum ada sistem Sakip ini banyak APBD yang tidak berdasarkan kebutuhan masyarakat. Sehingga dibentuknya Sakip. Sakip dibentuk mulai 2015,”imbuh Wabup Irwan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional