Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Ketua TP PKK Istigotsah bersama Warga Pasrujambe Lumajang

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:30
  • / 26 Muharram 1439
  • Dibaca : 144 kali
Ketua TP PKK Istigotsah bersama Warga Pasrujambe Lumajang

Memontum Lumajang – Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny Hj Tutuk As’at, memberikan santunan kepada anak yatim yang berjumlah 40 orang dalam acara Istigotsah dan Manaqib, Kegiatan tersebut dalam rangka Menyambut Tahun Baru Islam dan Santunan Anak Yatim. bertempat di Balai Desa Karanganom Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang hari minggu lalu.

Dalam Acara tersebut, Ny Hj Tutuk As’at, menyampaikan bahwa bulan 1 Muharrom adalah bulan pertama di kalender islam. Memperingati tahun baru islam ini merupakan hari raya anak yatim. tahun baru islam yaitu bulan yang sangat mulia. Oleh karena itu saat tahun baru islam masyarakat banyak yang melakukan selamatan dengan tumpengan yang dimakan bersama – sama.

“Tahun Baru Islam adalah bulan yang sangat mulia, dimana bulan ini merupakan bulan yang baik untuk kita berbagi kepada anak-anak Yatim” katanya. yang di informasikan Humas Pemkab Lumajang, Selasa (17/10/2017).

Di jelaskan Hj Tutuk, bahwa menyantuni anak yatim sebenarnya bukan hanya di bulan Muharrom saja, tetapi di bulan – bulan lain juga boleh.

Karena menyantuni anak yatim merupakan wujud kita untuk mensyukuri rezeki yang sudah kita terima.

“Semoga anak – anak yatim yang kita santuni bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Indi Nurmalasari, berterima kasih atas terselenggarakannya istigotsah dan manaqib tersebut, kegiatan ini atas dasar ibu – ibu dan jama’ah pengajian Desa Karanganom.

“Kita bersyukur sekali bisa terlaksananya kegiatan ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam Acara Santunan Anak Yatim Camat Pasrujambe, Camat Senduro, Forkopimca, Kepala Desa Karanganom Subakar. Serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, RT / RW serta Jama’ah Muslimat se- Desa Karanganom. Kecamatan Pasrujambe. (adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional