Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Poskamling Bukan Sekedar Tempat Nongkrong, Tetapi….

  • Rabu, 13 Februari 2019 | 19:26
  • / 7 Jumadil Akhir 1440
Poskamling Bukan  Sekedar Tempat  Nongkrong, Tetapi….
Gatot Pitono Kasi Pam Swakarsa Satpol PP Kabupaten Malang. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang – Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) yang belakangan indentik untuk tempat nongkrong, kedepan akan ditumbuhkembangkan. Itu dilakukan, untuk memaksimalkan tugas Satlinmas yang menjadi bagian dari Pasukan Pengamanan Masyarakat (Pam Swakarsa).

Gatot Pitono, Kasi Pam Swakarsa Satpol PP Kabupaten Malang mengatakan, yang pasti, Satlimas sebagai pihak yang terlibat langsung dalam Pam Swakarsa.

“Linmas sebagai garda terdepan di desa. Karenanya, mereka harus tanggap dan cekatan dalam menangani berbagai kejadian di desa, ” ujar Gatot Rabu (13/2/2019) siang tadi.

Untuk itu, pihaknya akan tumbuh kembangkan sejumlah Pos Kamling di daerah. “Kita tumbuh kembangkan sejumlah Pos Kamling di daerah, itu agar berfungsi sebagai sentral pengamanan lingkungan. Karena belakangan, keberadaan Pos Kamling tersebut indentik sebagai tempat nongkrong,” tandasnya.

Juga dijelaskan, beberapa waktu lalu, pihaknya juga gelar acara sarasehan Satlinmas di Desa Pojok Kecamatan Dampit. Menariknya,dalam acara yang juga dihadiri Muspika Dampit itu, juga menghadirkan budaya kesenian lokal dari Kecamatan Tumpang.

“Ke depan kami rencanakan gelar lomba Siskamling antar wilayah eks Kawedanan se-Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Pe DA Silva, Kasi Kewaspadaan Masyarakat Satlinmas Satpol PP Kab Mlg. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Pe DA Silva, Kasi Kewaspadaan Masyarakat Satlinmas Satpol PP Kab Mlg. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Terpisah, Ped DA Silva, Kasi Kewaspadaan Masyarakat Satlimas Satpol PP Kabupaten Malang menegaskan, dengan pelatihan penanggulangan Bencana kepada kelompok masyarakat dan relawan ini, merupakan tanggungjawab Satpol PP Kab Malang.

Bidang Perlindungan Masyarakat (Seksi Kewaspadaan Masyarakat) juga sebagai instrumen terdepan dalam rangka membekali serta meningkatkan kemampuan dan melatih kepedulian sosial masyarakat dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana di daerah. (Sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional