Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Komunikasi dan Koordinasi Jalan Sukses Menuju Sampang Hebat Bermartabat

  • Rabu, 13 Februari 2019 | 19:58
  • / 7 Jumadil Akhir 1440
Komunikasi dan Koordinasi Jalan Sukses Menuju Sampang Hebat Bermartabat

Wabup Hadiri Musrenbang Kecamatan Karang Penang

Momentum Sampang – Bupati Sampang melalui Wakil Bupati H.Abdullah Hidayat menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Karang Penang TA.2019 di balai kecamatan setempat, Rabu (13/2/2019). Tampak hadir dalam Musrengbangcam tersebut antara lain, camat beserta perangkatnya, OPD, para kepala desa, LPMD, BPD, PKK, dan perwakilan unsur tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wabup Sampang minta agar Kecamatan Karang Penang terus memaksimalkan pemanfaatan anggaran yang setiap tahunnya terus meningkat. Hal ini diharapkan mampu menaikkan perekonomian masyarakat. Kecamatan Karang Penang juga diharapkan menjadi kecamatan percontohan karena di semua desa sebagai produsen cetak genteng yang mulai merata termasuk di Desa Blu’uran.

HADIR: Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat saat hadiri Musrenbang Kecamatan Karang Penang

HADIR: Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat saat hadiri Musrenbang Kecamatan Karang Penang

“Semuanya harus bekerjasama atau bersinergi dengan BUMDEs sebagai corong. Karangpenang sudah di hati dan dalam benak pikiran Bapak Bupati dan saya sebagai Wakil Bupati sampang,” pesan wabup.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam lima tahun kedepan akan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat. “Karena bupati adalah pelayan masyarakat Sampang dan
bertekad untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin dan semuanya mempunya nilai ibadah tulus ikhlas membangun Sampang. Semua itu tentu tidak akan terwujud tanpa adanya dorongan dari para ulama, kiai dan bapak/ibu dan masyarakat pada umumnya. Komunikasi dan koordinasi adalah jalan menuju sukses menjadikan Sampang yang hebat dan bermartabat,” tandasnya.

Selain di Kecamatan Karang Penang, Wabup H Abdullah Hidayat juga mengunjungi di Kecamatan Sokobanah. Orang nomor dua di Pemkab Sampang juga menyarankan agar forum Musrenbang dimanfaatkan sebaik mungkin supaya membawa perubahan bagi Kecamatan Sokobanah. “Kita jangan hanya merencanakan saja, akan tetapi mengevaluasi hasil dari rencana-rencana sebelumnya, sehingga akan menghasilkan capaian yang lebih baik ke depannya,” tegas Wabup Sampang.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengingatkan prioritas pembangunan yang telah dicanangan dalam lima tahun ke depan, yakni pendidikan dan kesehatan. “Dua prioritas program pembangunan, yakni pendidikan dan kesehatan, ini untuk mewujudkan Sampang hebat dan bermartabat,” jelasnya.

Selain itu, upaya peningkatan destinasi pariwisata yang ada di Kecamatan Sokobanah juga memiliki nilai tawar tersendiri agar masyarakat Sampang menikmati wisata di daerahnya sendiri yang secara otomatis akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). (emy/ono)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional