Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

Resmi Mundur, Wabup Trenggalek Siap Gantikan Emil Dardak

  • Kamis, 14 Februari 2019 | 20:05
  • / 8 Jumadil Akhir 1440
Resmi Mundur, Wabup Trenggalek Siap Gantikan Emil Dardak
(kiri) Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin

Memontum Trenggalek – Resmi mengundurkan diri sebagai Bupati Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin secara otomatis akan melaksanakan tugas Bupati.

Dalam Sidang Paripurna DPRD, hari ini, telah resmi diumumkan bahwa Bupati Trenggalek yang sebelumnya di jabatan oleh Emil Elistianto Dardak mengundurkan diri sebagai Bupati Trenggalek. Hal tersebut dilakukan lantaran Emil Dardak menduduki jabatan baru sebagai Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024, mendampingi Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim ini dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jalan Mendan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu sore (13/02/2019).

Otomatis dengan pengunduran diri ini Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin menjadi pelaksana tugas Bupati meskipun penugasan secara definitif terhadapnya belum dilaksanakan.

“Sore kemarin saya baru saja dari Istana Negara di Jakarta, untuk menghadiri undangan pelantikan beliau,” ucap Arifin saat dikonfirmasi Kamis (14/02/2019).

Ditambahkan oleh Wabup termuda ini, sesuai mekanisme, ia akan mengumumkan pengunduran diri Bupati Trenggalek lama.

“Kita umumkan pengunduran dirinya. Kemudian tinggal menunggu penetapan. Secara administrasi kepemerintahan, kalau Bupati berhalangan hadir tetap, meninggal dunia atau mengundurkan diri otomatis Wakil Bupati sebagai pelaksana tugas, ” lanjut Arifin.

Masih terang Arifin, tinggal nanti menunggu nanti suratnya sebagai pelaksana tugas seperti apa, serta menunggu mekanisme pendefinitiffannya seperti apa.

” Yang jelas saat ini saya masih menjadi Wakil Bupati, dan melaksanakan tugasnya Bupati, lebih lanjutnya nanti tergantung Gubernur dan Mendagri seperti apa, yang penting kerjanya sudah otomatis, pungkas Arifin kepada awak media, ” pungkas Arifin. (mil/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional