Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Lantik Arumi Ketua PKK, Khofifah Ingatkan Verifikasi dan Validasi

  • Rabu, 20 Februari 2019 | 04:06
  • / 14 Jumadil Akhir 1440
Lantik Arumi Ketua PKK, Khofifah Ingatkan Verifikasi dan Validasi

Memontum Surabaya – Gubernur Jatim Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik Ketua TP. PKK Provinsi Jawa Timur Masa Bhakti 2019 – 2024 Arumi Emil Dardak, istri Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Elestianto Dardak, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (19/2/2019).

Dalam sambutannya, gubernur perempuan pertama di Jatim ini menekankan pentingnya sebuah verifikasi dan validasi data dalam pencapaian pelaksanaan 10 Program Pokok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

Karena menurutnya, kegiatan verifikasi dan validasi data tersebut diperlukan mengingat setiap daerah mempunyai potensi dan permasalahan masing-masing.

“Kesemua Program Pokok PKK tersebut merupakan program prioritas, hanya penajamannya yang harus disesuaikan dengan potensi dan permasalahan yang ada di daerah dan dijadikan sebagai strategis khusus untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Gubernur yang juga merangkap jabatan sebagai Ketua Pembina TP. PKK Provinsi ini menjelaskan, selain harus menguasai data, PKK juga harus bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan menyesuaikan dengan program-program pemerintah yang ada.

Seperti halnya tentang stunting yang terdapat di sebelas kabupaten di Jatim. Melihat kondisi itu, Gubernur Khofifah berharap kepada Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota bisa lebih fokus untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional