Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Kejari Bangkalan Bertekad Wujudkan Birokrasi Bebas Korupsi

  • Kamis, 21 Februari 2019 | 21:47
  • / 15 Jumadil Akhir 1440
Kejari Bangkalan Bertekad Wujudkan Birokrasi Bebas Korupsi
Forkompinda saat peresmian gedung P2T2 di Kejaksaan Negeri Bangkalan

Memontum Bangkalan – Dalam rangka mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dan sebagai bukti komitmen memperbaiki kualitas menejemen publik. Kejaksaan Negeri Bangkalan telah melakukan beberapa inovasi dengan cara membangun sistem menejemen jaringan Bangkalan Kreatif Integritas dan Terpercaya yang terpusat di gedung pelayanan publik terpadu dan terpercaya, yang memberikan kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Bangkalan dalam pelayanan Tilang, pelayanan barang bukti, bantuan hukum dan lelang.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan dalam mewujudkan program pembangungan wilayah bebas dari korupsi, sehingga dapat berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2019 ini dan WBBM untuk selanjutnya menjadi motivasi bagi unit kerja lain untuk meraih predikat WBK-WBBM,” terang Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr Sunarta dalam peresmian gedung pelayanan publik terpadu dan terpercaya (P2T2), Kamis (21/2/2019).

Dia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan momentum silaturahim antar forum komunikasi antar pimpinan daerah se-Kabupaten Bangkalan dan juga sebagai salah satu sarana untuk memantapkan komitmen dalam rangka meningkatkan pelaksanaan reformasi birokrasi khususnya di Kejaksaan Negeri Bangkalan. Hal ini sebagai salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Menurutnya, pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi yang diselenggarakan di wilayah Kejaksaan Negeri Bangkalan yang ditandai dengan penandatanganan pakta integritas, ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan wilayah Kejaksaan Negeri Bangkalan yang dari bebas korupsi serta bertujuan untuk memantapkan jadi diri dan identitas Kejaksaan Negeri Bangkalan sebagai pendorong dan penggerak reformasi birokrasi dalam pencapaian layanan publik terbaik khususnya di wilayah Kejaksaan Negeri Bangkalan.

“Yang diharapkan dengan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dapat terwujud Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN Sasaran terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada Masyarakat,” jelasnya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional