Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

Pengobatan Gratis Dinkes Sampang Diserbu Warga

  • Minggu, 24 Februari 2019 | 19:29
  • / 18 Jumadil Akhir 1440
Pengobatan Gratis Dinkes Sampang Diserbu Warga

Memontum Sampang – Pengobatan gratis yang di selenggarakan oleh karang taruna dan Dinas Kesehatan Sampang di 3 desa Kecamatan Pangarengan, meliputi Pacanggaan, Gulbung dan Penyerangan. Adapun tempat yang di gunakan di SDN Pacanggaan II.

Pengobatan gratis ini sekaligus sosialisasi bagi masyarakat yang berobat dalam mencegah penyakit, seperti gatal, diare dan demam berdarah.

Dibantu oleh 20 petugas meliputi dokter dari puskesmas pangarengan, dan akpernata sampang. kegiatan ini berjalan dengan lancar meskipun petugas kewalahan sebab masyarakat datang berduyun-duyun. Moh jakfar ketua karang Taruna Kab sampang mengaku senang dengan antusias masyarakat, sekaligus pengobatan ini sebagai bentuk pengabdian katar pada masyarakat sebagai organisasi sosial kemasyarakatan.

“Saya senang dengan antusias masyarakat. Kegiatan ini selain mempermudah masyarakat berobat, dan membantu masyarakat yang mau berobat tapi tidak punya uang. Baksos ini juga bagian pengabdian Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, dan kegiatan ini tidak di pungut uang sepeserpun alias gratis,” ungkap pemuda umur 30 tahun ini.

Pengobatan gratis ini bekerja sama dengan Dinkes Sampang, melalui Puskesmas Pangarengan, komunitas peduli kasih sesama, akpernata dan didukung oleh akbid Graha Husada smSampang, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan forum Mahasiswa Sampang (Formasa).

Rohman asal Pacanggaan, salah satu pasien yang berobat dengan keluhan sakit pinggang dan gatal ini, menyampaikan terima kasih banyak pada dokter dan panitia dengan adanya pengobatan gratis ini.

“Yeh alhamdulillah mak pola beres. Etembeng majer, reah la. Alhamdulillah bedeh obet gratis,” ujarnya. Kegiatan yang di mulai dari jam 08.00 sampai jam 12.00 ini berjalan dengan baik. (is/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional