Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Kampus Ijen 69 Bedah Program Walikota Sutiaji

  • Selasa, 26 Februari 2019 | 20:31
  • / 20 Jumadil Akhir 1440
Kampus Ijen 69 Bedah Program Walikota Sutiaji
Walikota Malang Sutiaji memaparkan 6 pilar kota Malang yang akan digapai. (ist)

Memontum Kota Malang

Kampus Ijen 69, sebutan komunitas yang bersparing pemikiran dengan Walikota Malang Sutiaji. Komunitas yang dipandegani Profesor Janggan tersebut hadir secara khusus ke Ijen 2, rumah dinas Walikota untuk menggali lebih dalam 6 pilar the future of Malang dari Walikota Sutiaji, Minggu (24/2/2019).

“Tentu saya sambut penuh suka cita kehadiran komunitas Kampus Ijen 69 yang notabene didalamnya berhimpun para guru besar dan akademisi di kota Malang,” sambut Pak Aji, sapaan akrab Walikota Malang.

Mengawali pertemuan, Sutiaji didampingi Sekkota Wasto, Asisten Administrasi Pemerintahan Abdul Malik, Asisten Administrasi Pembangunan Diah Ayu Kusumadewi, Asisten Administrasi Supranoto, Kepala Barenlitbang Erik Setyo Santoso, dan Kabag Humas Widianto, memaparkan 6 pilar kota yang akan digapai, di antaranya Malang City of Heritage, Malang Creative, Malang Halal Tourisme, Malang 4.0, Malang Service, dan Malang Nyaman.

Pada bedah pemikiran tersebut, komunitas Kampus Ijen 69 memberikan catatan-catatan untuk menguatkan 6 pilar tersebut.

“Malang Heritage, kita harapkan tidak terjebak hanya pada aspek menjaga bangunan (fisik) heritage, tapi juga diikuti dengan literasi heritage. Pelajar harus diberikan kurikulum pengajaran tentang sejarah kota Malang dan pernak pernik didalamnya. Mereka harus tahu alur cerita sejarah dan cikal bakal satu lokus (heritage) yang ada. Internalisasi sejarah kota akan menjadi capital social yang strategis,” ungkap anggota Kampus Ijen 69.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional