Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Internasional Day, Event Pengenalan Budaya dan Pariwisata Kota Batu

  • Selasa, 26 Februari 2019 | 22:49
  • / 20 Jumadil Akhir 1440
Internasional Day, Event Pengenalan Budaya dan Pariwisata Kota Batu

Memontum Batu – Mahasiswa dari 14 negara kunjungi kota Batu untuk mengenal lebih dekat tentang potensi wisata yang ada di Kota Batu. Para mahasiswa datang pada pukul 09.00 wib,langsung di terima di gedung Graha Pancasila komplek perkantoran terpadu balai kota Among Tani kota Batu. Kedatangan mereka di sambut langsung oleh wakil walikota Ir. H. Punjul Santoso, serta tampak beberapa pejabat terkait.

Ketua rombongan dari mahasiswa, Prof. Suyoto menjelaskan ihwal event ini merupakan ajang memperkenalkan budaya nusantara serta potensi wisata yang ada.

“Internasional Day merupakan event atau acara untuk memperkenalkan atau mensosialisasikan budaya, seni, serta potensi wisata Nusantara pada khalayak internasional begitu pula sebaliknya bahwa kami juga ingin memperkenalkan budaya mereka pada bangsa Indonesia, baik itu tentang adat istiadat, busana maupun kulinernya, Dan pada hari pertama ada 121orang dari 22 negara, tetapi karena ini hari efektif, dan ada beberapa yang masuk kuliah, maka pada hari ini, yang bisa mengikuti ada 70 mahasiswa dari 14 negara,” jelasnya.

Untuk kegiatan selama di Kota Batu merupakan agenda yang telah disiapkan oleh dinas pariwisata, ujar Professor dari Kanda University of Internasional ini. Sementara itu salah satu peserta internasional day yang berasal dari Jepang Minori yang punya nama Indonesia Lestari ini, menyampaikan kesanya selama berada di Indonesia.

“Saya sangat suka Indonesia, terutama bakso dan pecel selain itu saya juga telah melukis topeng dan belajar menari, di ABM ada kelas pilihan yaitu menari Indonesia, pencak silat, serta menggambar batik,teman-teman bisa memilih salah satunya, ” begitu pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula wakil walikota Punjul Santoso mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang promosi pariwisata kota Batu agar lebih di kenal baik domestik maupun mancanegara, dan saat memberikan sambutan Punjul berpesan pada para mahasiswa apabila telah kembali ke negaranya nanti dapat menceritakan hal baik tentang kota Batu dan bisa mengajak teman, dan keluarga untuk datang ke Indonesia khususnya Kota Batu. (bir/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional