Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Walikota Malang Resmikan Gedung Baru SDN Madyopuro 2 Malang

  • Minggu, 3 Maret 2019 | 06:09
  • / 25 Jumadil Akhir 1440
Walikota Malang Resmikan Gedung Baru SDN Madyopuro 2 Malang

Memontum Kota Malang – Akibat terdampak pembangunan jalan tol, siswa siswi di SDN Madyopuro 2 terancam tidak memiliki gedung sekolah. Maka untuk menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan Kota Malang membangun gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang yang terletak di Jalan Danau Jonge Kawasan Sawojajar Malang pada hari Sabtu, 2 Maret 2019.

Walikota Malang Drs. H. Sutiaji meresmikan gedung tersebut dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah, MM. Dalam sambutannya, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menuturkan Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan yang berkolaborasi dengan seluruh elemen yang terkait, utamanya orangtua siswa harus terus berupaya maksimal sesuai dengan kewenangan dan kemampuan anggaran yang dimiliki untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan baik dari sisi sarana, prasarana, sumber daya manusia hingga kesejahteraan pendidik, tenaga kependidikan dan terus menggelorakan pendidikan untuk semua melalui program pendidikan gratis sembilan tahun yakni pada jenjang SD dan SMP.

“Pendidikan bukanlah tanggung jawab pemerintah semata atau Dinas Pendidikan saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh potensi masyarakat utamanya orangtua. Perlu adanya kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota Malang, Dinas Pendidikan, lembaga pendidikan, guru, staff, murid dan utamanya orangtua pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk saling bahu membahu, saling mengisi, saling melengkapi dan saling menjaga demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas dan output generasi penerus bangsa yang berbudaya, berkarakter dan bermartabat,” tutur Sutiaji.

Sutiaji juga berpesan kepada seluruh warga sekolah untuk menjaga serta merawat gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang agar senantiasa bersih, nyaman, indah, sehat dan meningkatkan potensi diri agar dapat berprestasi pada sisi akademis maupun non akademis.

Sementara itu, Zubaidah menuturkan bahwasannya pembangunan gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang ini merupakan penggantian dari penggunaan gedung SDN Madyopuro 2 Malang yang lama dikawasan Jalan Raya Madyopuro No. 2 untuk jalan tol. Pembangunan gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang dibangun dari anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui APBD Kota Malang serta telah melalui berbagai tahapan dan mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Adapun ornamen gedung baru SDN Madyopuro 2 Malang sengaja kami buat dengan nuansa religius, sebagai upaya Penguatan Pendidikan Karakter pada warga sekolah serta dalam rangka mewujudkan visi Pemerintah Kota Malang yakni Kota Malang Bermartabat ” terang Zubaidah. (hms/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional