Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu, Serahkan Bantuan Beras dan Temu Kelompok Tani Desa Bulukerto

  • Senin, 4 Maret 2019 | 20:45
  • / 26 Jumadil Akhir 1440
Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu, Serahkan Bantuan Beras dan Temu Kelompok Tani Desa Bulukerto

Memontum Batu – Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Batu dalam upaya peningkatan ketahanan pangan ditingkat rumah tangga guna memberikan perlindungan pada masyarakat kurang mampu, Maka Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Ketahanan Pangan melakukan kegiatan Penyerahan Bantuan dalam bentuk Beras dan Temu Kelompok Tani Desa Bulukerto yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu di Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jum’at (1/3/2019) sore.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Wiwik Nuryati beserta Jajarannya, Kepala Dinas Pertanian Kota Batu Sugeng Pramono, Kabag Humas Setda Batu Suliyanah, Sekcam Bumiaji, Ketua Kelompok Tani Srikandi Bawon, Kepala Desa beserta perangkat Desa Bulukerto, serta masyarakat Desa Bulukerto.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu Wiwik Nuryati dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menjamin akses dan kecukupan pangan bagi warga kurang mampu,serta membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras.

Dimana kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tahun 2017-2019 dengan rincian jumlah penerima sebagai berikut : tahun 2017 sebanyak 3100 KK, tahun 2018 sebanyak 2812 KK, dan sedangkan untuk tahun 2019 sebanyak 2762 KK yang tersebar di 24 Desa/Kelurahan se-Kota Batu dengan rincian sebagai berikut : Kec.Batu sebanyak 1106 KK, Kec.Junrejo sebanyak 693 KK dan Kec.Bumiaji sebanyak 963 KK.

Sementara itu Walikota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah akan mensuport keingingan warga yang mempunyai inovasi untuk membuat kampung wisata seperti kampung kopi. Kelompok tani ini diharapkan untuk membuat konsep serta bekerja sama dengan Desa Pandanrejo sehingga bisa membuat kopi rasa strobery. Sehingga melalui Pemdes Bulukerto agar mengupdate data kelompok tani wanita yang belum mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian Kota Batu juga menyerahkan bantuan mesin pengupas kopi, mesin untuk sangrai, mesin penumbuk dan timbangan digital. (bir/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional