Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

Rakor Persiapan Pemilu, Bupati Salwa: “Sinergi Demi Kelancaran Pemilu”

  • Senin, 4 Maret 2019 | 21:00
  • / 26 Jumadil Akhir 1440
Rakor Persiapan Pemilu, Bupati Salwa: “Sinergi Demi Kelancaran Pemilu”
Bupati Salwa saat sambutan pada Rakor KPU persiapan Pemilu 2019 di Hotel Ijen View (ifa)

Memontum Bondowoso – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bondowoso menggelar rapat koordinasi persiapan Pemilu 2019, di Hotel Ijen View, Senin (4/3). Rakor tersebut melibatkan seluruh stakeholder terkait, diantaranya Pemerintah Daerah dalam hal ini, Dispendukcapil, Bakesbangpol, DLHP kemudian juga ada pihak TNI, Polri, dan Kejaksaan.

Tampak turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa Arifin, Kapolres AKBP Febriansyah, Komandan Kodim 0822 Lekol Inf Tarmuji dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten.

Hairul Anam, Ketua Komisioner KPU Bondowoso, mengatakan, bahwa rakor tersebut dilaksanakan untuk mengkoordinasikan berbagai hal terkait tahapan Pemilu dengan pihak-pihak terkait lainnya. Pasalnya, pesta demokrasi lima tahunan ini, bukan hanya menjadi tugas penyelenggara Pemilu, namun juga pihak terkait lainnya untuk mengawal agar jalannya tertib, aman, dan sesuai tahapan.

“Pihak-pihak terkait lainnya, yang memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Salwa Arifin, dalam sambutannya, berharap partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 ini bisa mencapai 80 sampai 90 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

“Jika pada Pilkada kemarin tingkat pertisipasi masyarakat mencapai 79 persen, ditargetkan 80 sampai 90 persen di Pemilu 2019 ini,” katanya saat memberikan sambutan.

Ia juga mengatakan, bahwa begitu sulitnya pelaksanaan Pemilu saat ini bagi pemilih, khususnya bagi masyarakat pedesaan, dan masyarakat yang buta huruf. Mengingat, ada lima surat suara, tanpa gambar, kecuali yang surat suara Presiden.

Di samping itu, tidak semua masyarakat memiliki pemahaman yang memadai tentang Pemilu, terutama di tingkat desa. Ada yang hanya tahu 17 April akan mencoblos, kata Bupati, tapi tidak tidak tahu harus memilih siapa.
Oleh karena itulah, Bupati Salwa mengajak semua komponen untuk kerja serius untuk mengatasi persoalan-persoalan kesulitan yang ada. Sehingga pasti akan ada jalan keluarnya.

“Mudah-mudahan kita terus bersinergi, pada Pemilu ini. Maka perlu sosialisasi, karena ini sangat penting terutama di tingkat desa,” pungkasnya. (ifa/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional