Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

BP2D Gandeng PKK Kota Malang, Perankan Super Emak Peduli Pajak

  • Senin, 4 Maret 2019 | 21:47
  • / 26 Jumadil Akhir 1440
BP2D Gandeng PKK Kota Malang, Perankan Super Emak Peduli Pajak
Penyerahan buku 44 Jurus Inovasi Pajak Daerah kepada pengurus TP PKK Kota Malang. (rhd)

Memontum Kota Malang – Menerapkan salah satu bagian jurus dari 44 Jurus Inovasi Pajak Daerah, Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggandeng emak-emak dari kader dan pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesehatan Keluarga (TP PKK) Kota Malang untuk peningkatan pendapatan pajak daerah.

Dalam kemasan acara Super Emak Peduli Pajak gelombang pertama ini, yang digelar di Akasia Ballroom Savana Hotel and Conventions, Senin (4/3/2019), melibatkan sekitar 1.700 kader dan pengurus dari tingkatan pengurus TP PKK Kota Malang hingga kader dan pengurus tingkat RT.

Walikota Malang Sutiaji, mengedukasi pentingnya pajak kepada kader dan pengurus PKK se-Kota Malang. (rhd)

Walikota Malang Sutiaji, mengedukasi pentingnya pajak kepada kader dan pengurus PKK se-Kota Malang. (rhd)

Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, mengatakan, dalam sosialisasi pajak ini, TP PKK Kota Malang mengerahkan 900 PKK yang tersebar di 4.107 RT, 547 RW, 57 Kelurahan, dan 5 Kecamatan se-Kota Malang.

“Pajak daerah merupakan sumber pendapatan asli daerah. Dengan diikutsertakannya emak-emak ini, diharapkan peran kader PKK ini mampu menebarkan virus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak secara maksimal. Sebab ibu-ibu merupakan komponen utama bersentuhan langsung dengan lingkungan masyarakat sipil. Potensi keanggotaan PKK itu sangat besar dan tersebar,” jelas Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji.

Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto, turut menghibur peserta. (rhd)

Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto, turut menghibur peserta. (rhd)

Diharapkan, anggota yang mengikuti sosialisasi sederhana ini mampu membantu BP2D menjalankan tugasnya dengan turun langsung menumbuhkan kesadaran para wajib pajak.

“Harapannya, nantinya masyarakat yang mendatangi petugas pajak dalam membayar pajak. Sehingga upaya ini mampu mendorong terciptanya masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” tandas Widayati Sutiaji, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang, Elly Estiningtyas, dan Wakil Ketua II TP PKK Kota Malang, Endang Wasto.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional