Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Angin Segar, Kofifah Segera Bangun Jalan Tol di Kota Batu, Urai Kemacetan

  • Jumat, 8 Maret 2019 | 22:35
  • / 1 Rajab 1440
Angin Segar, Kofifah Segera Bangun Jalan Tol di Kota Batu, Urai Kemacetan
Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu saat menyampaikan harapannya

Memontum Batu – Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa berupaya mengawal keinginan Pemkot Batu untuk membangun jalan tol demi meminimalisir kemacetan setiap musim liburan. Bahkan Kofifah sudah melakukan komunikasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim untuk mewujudkan jalan tol di Kota Batu.

Tapi, ungkap Kofifah, dirinya masih belum memahami lokasi yang akan dibangun jalan tol di Kota Batu. Secepatnya akan dilakukan penelitian dan memantau secara langsung oleh dinas terkait dan menyampaikannya ke pihak pusat.

Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara di YPPI Kota Batu

Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara di YPPI Kota Batu

“Usulan ini sangat bagus, pasti akan kita utamakan. Toh dengan ada pembangunan akan menggerakkan roda perekonomian warga Jatim,” ungkap Kofifah saat menghadiri acara di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII), Rabu (6/3/2019) kemarin. Progres pertama, usai melakukan pemantauan pihaknya akan membahas lebih detail, mulai anggaran, titik lokasi yang pas, lahan dll.

“Ini upaya bagus, saya berharap dengan jalan tol bisa menurunkan angka kemiskinan di Jatim. Terpenting menguntungkan semua pihak, mulai pemerintah pusat, daerah dan masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengutarakan keinginannya agar jalan tol atau jalan tembus langsung ke Batu bisa segera terwujud ketika berjumpa dengan Kofifah dalam kegiatan Penganugerahan Penghargaan ‘Wanita Satu Digit’ kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di YPPI.

Karena, menurut jalan tembus sudah sangat diperlukan oleh Kota Batu demi menjawab tantangan kemacetan yang sampai saat ini belum ada solusi yang tepat, disepanjang wisata Kota Batu semakin maju pesat. “Mungkin melalui Ibu Gubernur ini semua bisa terwujud. Kami sangat memerlukan jalan tembus untuk mengurai kemacetan,” harap Dewanti.

Hasrat Dewanti kuat untuk menyampaikan pembangunan karena sudah tiga tahun keinginan ini belum ada respon dari pihak pemerintah pusat. ” Sudah kami sampaikan sejak era suami saya (Eddy Rumpoko). Tapi sampai sekarang masih dalam tahap pembicaraan. Belum sampai pembahasan yang serius. Semoga Bu Gubernur bisa mendampingi,” tutupnya.(lih/bir)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional