Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPU Lamongan Gencarkan Sosialisasi

  • Senin, 11 Maret 2019 | 19:58
  • / 4 Rajab 1440
Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPU Lamongan Gencarkan Sosialisasi
Suasana saat pelaksanaan sosialisasi Pemilu 2019 di balai Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Lamongan

Memontum Lamongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamongan terus berupaya untuk meningkatan pertisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Satu diantaranya yang dilakukan oleh Relawan Demokrasi Segmentasi Adat istiadat dan Kebudayaan yang menggandeng para pengrajin Batik Tulis di Desa Sendangagung untuk melakukan sosialisasi terkait Pemilu 2019.

Komisioner KPU Lamongan Devisi SDM dan Parmas, MH Fatkhur Rohman mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan relawan demokrasi segmentasi adat istiadat dan kebudayaan ini dilandasi dengan adanya warisan budaya serta pelestarian kebudayaan lokal sebagai sarana untuk menyukseskan pemilu serentak tahun 2019.

“Kabupaten Lamongan juga memiliki potensi budaya yang sangat tinggi, khususnya batik Sendang yang saat ini sudah menjadi ikon Kabupaten Lamongan. Batik sendang juga sudah banyak dikunjungi oleh orang luar negeri,” ucapnya, Senin (11/3/2019).

Dalam sosialisasi ini, dikatakan Fatkhur, para peserta diberikan pengetahuan tentang pengertian pemilu, penyelenggaraan pemilu serentak 2019, kampanye, jumlah kursi DPRD serta Dapil (Daerah Pemilihan).

“Dan juga tentang tahapan-tahapan pemilu, serta surat suara sah dan tidak sah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Fatkhur menegaskan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019. Apalagi, KPU RI secara nasional menargetkan 77 persen partisipasi masyarakat untuk Pemilu 2019.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional