Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
iklan Ucapan HUT RI Gerindra Kota Batu
iklan Ucapan HUT RI BPC Laskar Nusantara Lumajang
lenjag

Pemkab Lamongan Buka Peluang Pasarkan Jagung ke Blitar

  • Kamis, 14 Maret 2019 | 02:30
  • / 7 Rajab 1440
Pemkab Lamongan Buka Peluang Pasarkan Jagung ke Blitar

Memontum LamonganPemkab Lamongan mulai menata jalur pemasaran untuk produksi pertaniannya yang melimpah, terutama padi dan jagung. Saat ini mulai dibuka jalus pemasaran ke Blitar, yang memiliki kebutuhan pakan ternak tinggi. Inisiasi tersebut dimulai dengan menyelenggarakan Sosialisasi Pengadaan atau Pembelian Gabah atau Beras dan Jagung di tahun 2019 di Hotel elResas Lamongan, Rabu (13/3/2019).

Pemkab Lamongan mengundang Bulog Sub Divre Bojonegoro dan Ketua Koperasi Peternak Unggas Kabupaten Blitar sebagai narasumber. “Untuk mengetahui kebutuhan mereka (Blitar) agar kita bisa masuk sebagai pemasok,” ungkap Kabag Perekonomian Munif Syarif.

Ditambahkan oleh Sekkab Yuhronur Efendi, beberapa tahun terakhir ini Pemkab Lamongan concern pada peningkatan produksi pertanian, terutama padi dan jagung.

“Namun yang tak kalah penting adalah pendistribusian. Jika tidak hal tersebut tidak dipikirkan mulai sekarang, akan menjadi masalah di kemudian hari,” ujar Yuhronur Efendi.

Gayung bersambut, Ketua Koperasi Peternak Unggas Kabupaten Blitar Sukarman mengungkapkan peluang yang bisa diambil petani Lamongan.

Karena Kabupaten Blitar di tahun 2017 terdapat 4.431 peternak dengan populasi ternak unggas kurang lebih 21 juta yang mampu berproduksi telur antara 900 sampai dengan 1.200 ton per hari.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional