Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Dipastikan Layanan Pencairan Dana Kematian Hanya Tiga Hari

  • Minggu, 17 Maret 2019 | 03:23
  • / 10 Rajab 1440
Dipastikan Layanan Pencairan Dana Kematian Hanya Tiga Hari
Habib Hadi Saat Sidak Ke Kantor Capil Untuk Pastikan Pelayanan Cepat (pix)

Memontum Probolinggo – Habib Hadi Zainal Abidin melakukan sidak ke kantor Dispenduk capil Kota Probolinggo untuk mengecek kinerja jajarannya dan bertindak tegas. Habib tidak mau pelayanan di masa kepemimpinannya terkesan bertele-tele dan lambat. Saat melakukan sidak ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

Habib langsung menemui warga yang tengah antre mengurus santunan kematian di meja pelayanan di kantor tersebut. Dalam giat tersebut Habib tidak datang sendiri. Habib Hadi ditemani Wawali Muhammad Soufis Subri dan Asisten Ekonomi Pembangunan Ahmad Sudiyanto. Kedatangannya tak diduga, karena spontan langsung datang ke Dispenduk Capil usai menghadiri sinergi CSR oleh BUMN di Sumber Mata Air Sentong.

Dengan membawa berkas milik warga, Habib Hadi melihat proses input data oleh staf Dispenduk Capil. Hanya 10 menit pelayanan kelar. Akta kematian, update kartu keluarga dan update KTP elektronik pun tercetak. Ini adalah inovasi jurus AK3 milik Dispenduk Capil.

Dalam hal ini Habib Hadi melihat, secara administrasi di Dispenduk Capil tidak membutuhkan waktu yang lama. BPPKAD pun siap jika berkas sudah lengkap. Perbankan tinggal mencairkan apabila rekening yang bersangkutan sudah dimiliki.

“Meninggalnya malam, besok siangnya langsung urus, tidak perlu lama-lama. Nanti dari BPPKAD sudah beres langsung dicairkan oleh bank,” terang Habib Hadi.

Habib Hadi yang baru berjalan dua bulan menjabat wali kota Probolinggo membenarkan jika kedatangannya untuk melihat pelayanan mempercepat santunan kematian. Saat ini, pihaknya tengah mencari kendala kelambatan santunan kematian bagi warga Kota Probolinggo.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional