Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Pemkab Lumajang Gelar Musrenbang Unik

  • Senin, 25 Maret 2019 | 14:24
  • / 18 Rajab 1440
Pemkab Lumajang Gelar Musrenbang Unik

Memontum Lumajang – Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (MUSRENBANG) Daerah Kabupaten Lumajang digelar dengan konsep unik. Berbeda dari biasanya, Mustenbang kali ini dengan tema “Pentas Inspirasi”, melibatkan pelaku seni, pelaku industri kreatif, dan pegiat sosial yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Musrenbang Daerah Kabupaten Lumajang yang digelar di Gedung Kesenian dr. Soedjono Kab. Lumajang. Kamis (21/3/2019), di klaim menjadi satu-satunya konsep Musrenbang yang ada di Indonesia.

Dalam Musrenbang Daerah Kabupaten Lumajang tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., memaparkan kondisi terkini Kabupaten Lumajang. Bupati menyampaikan, Kabupaten Lumajang saat ini masih memiliki beberapa permasalahan di berbagai sektor. Salah satunya belum optimalnya pengelolaan potensi daerah. Bupati telah mengambil kebijakan dalam upaya-upayanya dalam meningkatkan pengelolaan potensi Kabupaten Lumajang tersebut.

“Kita harus meningkatkan produktivitas dari potensi yang ada di Kabupaten Lumajang,” ujar Bupati Thoriqul Haq.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Ir Indah Amperawati MSi mengatakan, untuk mengatasi masalah diberbagai sektor tersebut, pihaknya akan melibatkan semua elemen masyarakat.

“Kita obati permasalahan kita dengan program dan kegiatan yang tepat. Kita harus melibatkan elemen masyarakat, untuk bergerak bersama menyelesaikan permasalahan yang kita bahas sekarang ini,” pungkas Indah.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional