Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Walikota Probolinggo Ingatkan Lurah dan Camat, Akhir 2019 Tak Ada Lagi RTLH

  • Kamis, 28 Maret 2019 | 03:06
  • / 21 Rajab 1440
Walikota Probolinggo Ingatkan Lurah dan Camat, Akhir 2019 Tak Ada Lagi RTLH
Habib Hadi saat memberikan bantuan kepada warganya (pix)

Memontum Probolinggo – Habib Hadi Zainal Abidin Wali Kota Probolinggo, ingin gerak cepat mengatasi permasalahan di wilayahnya. Seperti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), warga kurang mampu dan warga berkebutuhan khusus yang membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kota.

Habib Hadi, ingin mengatasi permasalahan tersebut langsung memberikan batas waktu lurah dan camat menyerahkan data permasalahan tersebut pada Jumat lusa. Habib Hadi yang punya gaya komunikasi terbuka pada semua orang ini, mendapat banyak informasi baik dari media sosial (medsos) atau laporan secara langsung, soal RTLH yang terus bermunculan di Kota Probolinggo. Rabu (27/3/2019).

“Karena bantuan RTLH menjadi harapan bagi warga yang butuh. Penangananya RTLH banyak jadi kebutuhan. Keluhan masyarakat di medsos dan lainnya. Saya instrusikan Camat, Lurah, RW dan RT untuk berikan data RTLH, yang mempunyai kebutuhan khusus supaya diprioritaskan apa yang jadi kebutuhan,” tegas Habib Hadi, saat mengunjungi warga di Kecamatan Kademangan.

Pasalnya, Habib akan menyingkronkan laporan dari masyarakat dan data yang disampaikan oleh kelurahan.

“Karena saya harus kerja cepat, gerak cepat. KUA PPAS (kebijakan umum anggaran- prioritas plafon anggaran sementara) Perubahan APBD 2019 program RTLH dan bantuan itu harus masuk. RTLH harus selesai tahun ini, jangan lama-lama. Tahun 2020 sudah tidak ada lagi masalah RTLH,” imbuh mantan anggota DPR RI dari PKB ini.

“Kalau sampai masih ada RTLH di tahun depan berarti sampean semua tidak jalan,” tambah Habib Hadi kepada RW dan Lurah serta Seklur yang mendampinginya menyaluran kursi roda.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional